SMAN 3 Kayuagung, Selasa 23 Februari 2021 MKKS SMA Kab. OKI melakukan pertemuan rutin bulanan. Dalam kesempatan kali ini pertemuan MKKS SMA Kab. OKI diisi dengan kegiatan Bimbingan Teknis dengan tujuan penyusunan RKAS dan dana BOS oleh Kepala Sekolah beserta bendahara SMA Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Pembukaan Bimtek dilaksanakan di Gedung Serbang Guna (GSG) SMAN 3 Kayuagung, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bimbingan teknis kali ini turut dihadiri Kepala Bidang SMA Kab/Kota Disdik Provinsi Sumatera Selatan Bapak H. Masherdata Musa’i, S.H.,M.M. , Kasi Kurikulum SMA Disidik Provinsi Sumatera Selatan Bapak Dr. Parmin, S.Pd.,M.M. , Koordinator Pengawas SMA Kabupaten Ogan Komering Ilir Bapak Waino, S.Pd., M.Pd. , dan Ketua MKKS OKI Bapak H. Anis Joko Santoso, S.Pd.,M.M. .

Dalam pembukaan bimtek Ketua MKKS OKI Bapak H. Anis Joko Santoso, S.Pd.,M.M. memberikan sambutanya, beliau menyampaikan kerinduan seluruh kepala sekolah SMA yang ada di Kabupaten OKI terhadap Bapak H. Masherdata Musa’i, S.H.,M.M, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Kabid dan Kasi Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel sudah sempat hadir pada acara ini, serta meminta untuk Bapak Masherdata memberikan arahan bagi kita semua yang ada di ruangan GSG.

Sebelum kegiatan bimtek untuk para Bendahara SMA Kab. OKI dan para Kepala SMA Kab. OKI diselenggarakan terpisah, secara resmi pembukaan kegiatan Bimtek dilakukan langsung oleh Sambutan Kabid SMA Kab/OKI, dalam arahannya beliau berpesan teruslah berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kab/Kota. Untuk Bimtek penyusun RKAS dan dana bos tahun ajaran 2021 sendiri saya berpesan untuk kita selaku ASN untuk melakukan pertanggung jawaban karena posisi kita sekarang sangat lemah. Pahami kondisi yang ada, kita harus hati-hati untuk pertanggungjawaban dana yang ada di sekolah dengan memperhatikan :

  1. Tertib administrasi
    Jangan lengah yang berhubungn dengan administrasi, lengkap dan baik
  2. Tertib waktu
    Jangan menunda nunda yang berkaitan dengan pekerjaan dengan batasan waktu yang dimiliki, langsung kerjakan apapun yang membutuhkan pertanggungjawaban khususnya berkaitan administrasi.
  3. Tertib hukum
    Jangan bermain main dengan pertanggung jawaban, misalnya jangan coba coba untuk mengadakan barang yang seharusnya tidak ada. Ini menjadi perhatikan kita semua kepsek dan bendahara, harus mempertanggung jawabkan apapun yg berhubungan dengan dana. Kewenangan masing-masing sekolah untuk mengatur dana bos.

Sebagai penutup beliau mengatakan harapan untuk kegiatan hari ini berjalan lancar dan dapat bermanfaat untuk kita semua.

Ditempat yang berbeda di kampus SMAN 3 Kayuagung juga dilaksanakan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA Kab. OKI Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dengan ketua Hj. Mery Setiawati, M.Pd. Salah satu Ruang Kegiatan Belajar yang sering disebut RKB baru adalah tempat dilangsungkannya pertemuan rutin DWP. Pertemuan kali ini di isi dengan melakukan dua kegiatan utama yaitu demo masak dan workshop pembuatan seni “decoupage”. Demo masak kali ini adalah membuat Kue bolu ubi ungu dengan arahan resep dan praktik dari Ibu Ida Budiono, sembari menunggu kue yang masih proses baking, anggota Dharma Wanita Persatuan diarahkan ke tempat workshop membuat seni “decoupage”. Decoupage berasal dari bahasa Perancis yang artinya memotong, sehingga decoupage ini dikenal sebagai seni menghias benda dengan cara menempelkan potongan-potongan kertas bergambar atau berwarna pada permukaannya yang dipadukan dengan efek cat khusus atau lainnya. Adapun benda yang di hias adalah kipas purun dan pot bunga. Setelah pengecatan dan penempelan kertas bermotif maka yang didapatkan adalah hasil seni “decoupage” pun terlihat indah.

Harapan dengan diadakan pertemuan rutin MKKS SMA Kab. OKI dan DWP SMA Kab. OKI, dalam tiga pertemuan dan pembahasan sekaligus yaitu pertemuan para Kepala Sekolah SMA Kab. OKI, Bendahara SMA Kab. OKI dan anggota DWP SMA Kab. OKI dapat terus menjalin kekuatan silaturahmi. Khususnya kegiatan bimtek dapat bermanfaat untuk pengelolaan sekolah, juga kegiatan DWP SMA dapat berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Galeri Foto

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*