Sekbid 7-8

fw_logo

SEKRETARIAT BIDANG

SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung adalah sebuah instansi pendidikan yang bernaung di bawah dinas pendidikan provinsi Sumatera Selatan. Organisasi Siswa dalam satuan pendidikan yang diakui secara legal adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah yang selanjutnya disingkat OSIS. OSIS SMAN 3 Unggulan Kayuagung membawahi 10 sekretariat bidang yang disesuaikan dengan kegiatan peserta didik SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

SEKRETARIAT BIDANG
OSIS SMAN 3 UNGGULAN KAYUAGUNG

Sekbid 7 :
PEMBINAAN KUALITAS JASMANI, KESEHATAN DAN GIZI

Dasar Pemikiran

Sekolah merupakan tempat menuntut ilmu, seiring berkembangnya zaman kami berupaya menyusun program kerja yang berpotensi meningkatkan kualitas jasmani, kesehatan dan gizi peserta didik SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Program kerja yang disusun tidak hanya untuk warga SMAN 3 Unggulan Kayuagung saja tetapi kami juga melaksanakan kerja sama dan kunjungan dengan intansi pemerintah agar terciptanya program kerja yang dapat menyukseskan OSIS

Maksud dan Tujuan

Sebagai bentuk penghargaan terhadap adanya organisasi yang berkaitan dengan kesehatan. Program kerja yang diadakan guna membantu sekolah meningkatkan kualitas jasmani, kesehatan dan gizi dilingkungan SMAN 3 Unggulan Kayuagung

Kepengurusan

Pembina Sekbid VII : Hariyani, S.Pd., M.Pd.
Ketua Sekbid VII : Andika Saputra
Wakil Ketua Sekbid VII : Tesa Amantasya

Sekbid 8 :
PEMBINAAAN KREATIVITAS SASTRA DAN BERBUDAYA

Dasar Pemikiran

Indonesia memiliki amat banyak kebudayaan dan tradisi yang dilestarikan. Setiap provinsi memiliki ciri khas kebudayaan yang beragam, tetapi terangkul dalam satu kesatuan sesuai dengan semboyan Indonesia BHINEKA TUNGGAL IKA yang artinya walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan yang harus diterapkan. Untuk tetap menjaga kelestarian budaya tersebut, peserta didik SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung melakukan kegiatan seni untuk mengisi acara-acara tertentu, misal seni tari dan paduan suara.

Maksud dan Tujuan

Sebagai bentuk penghargaan terhadap adanya organisasi yang berkaitan dengan kreativitas sastra dan berbudaya. Untuk menginterpestasikan dalam bentuk kegiatan OSIS yang dapat digunakan sebagai wadah untuk seluruh peserta didik yang memiliki prestasi khususnya di bidang kreativitas sastra dalam hal menulis dan seni, baik seni tari ataupun seni suara untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

Kepengurusan

Pembina Sekbid VIII : Dra. Nurfianti, M.Pd.
Ketua Sekbid VIII : Alan Putra Wijaya
Wakil Ketua Sekbid VIII : Kaysya Frida Pracillia
Back Sekbid 1-2 Sekbid 3-4 Sekbid 5-6 Sekbid 9-10