Sarana dan Prasarana

Sarana dan Prasarana adalah bagian yang sangat penting dalam penyelenggaraan pendidikan di SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Sarana Saarana dan Prasarana tersebut berfungsi sebagai media dan fasilitas pelaksanaan pendidikan. Dalam praktiknya, sarana dan prasarana terbagi kedalam 5 kelompok utama yaitu :

Front View SMAN 3 Unggulan Kayuagung

1. Ruang Belajar
Merupakan ruang utama pada proses pendidikan yang terdiri dari Ruang Kegiatan Belajar (RKB) dan Laboratorium. Kedua sarana tersebut adalah tempat dilaksanakannya proses pendidikan dan pembinaan baik pengetahuan (kognitif), keterampilan (psikomotor) maupun sikap (afektif).
2. Kantor dan Ruang Administrasi
Merupakan sarana bagi tenaga pendidik dan tenaga administrasi sekolah untuk melaksanakan tugas administratifnya. Sarana ini terdiri dari Kantor Kepala SMA Negeri 3 Kayuagung, Kantor Tenaga Pendidik (Guru), Ruang Tata Usaha dan Administrasi.
3. Perpustakaan
Merupakan tempat utama dalam kegiatan membaca atau literasi, peminjaman buku serta sumber materi sebagai pendukung untuk belajar yang ada di SMA Negeri 3 Kayuagung
4. Sarana Penunjang
Merupakan tempat yang di peruntukan sebagai sarana sekolah pada umumnya serta sebagai sarana pendukung boarding school diantaranya Masjid, Asrama, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Gedung Serba Guna (GSG), Dapur Umum, serta Kantin.
5. Lapangan dan Halaman
Merupakan tempat yang terdiri dari Lapangan Utama (Upacara), Lapangan Basket dan Futsal, Lapangan Volly , Taman dan Gazebo. Digunakan sebagai tempat kegiatan rutin upacara dan apel pagi, ekstrakulikuler serta sebagai tempat belajar bersama dan diskusi.

Resepsionis SMA Negeri 3 Kayuagung
Koridor Ruang Kelas