Sekbid 5-6

fw_logo

SEKRETARIAT BIDANG

SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung adalah sebuah instansi pendidikan yang bernaung di bawah dinas pendidikan provinsi Sumatera Selatan. Organisasi Siswa dalam satuan pendidikan yang diakui secara legal adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah yang selanjutnya disingkat OSIS. OSIS SMAN 3 Unggulan Kayuagung membawahi 10 sekretariat bidang yang disesuaikan dengan kegiatan peserta didik SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

SEKRETARIAT BIDANG
OSIS SMAN 3 UNGGULAN KAYUAGUNG

Sekbid 5 :
PEMBINAAN SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI KEPRAMUKAAAN BERLANDASKAN EMPAT PILAR KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

Dasar Pemikiran

Sekolah merupakan tempat menuntut ilmu. Ilmu itu sendiri dapat kita peroleh dengan pembelajaran efektif dalam kelas untuk mendapatkan ilmu pasti. Di sisi lain, kita dapat memperoleh ilmu tersebut melalui keorganisasian. Kita di tuntut untuk bertukar pikiran mengisi kekurangan satu sama lain memadukan ataupun menyatukan satu tujuan. AD/ART merupakan pedoman dan acuan dalam keorganisasian diperlukan kerjasama yang baik dan untuk mewujudkan cita-cita OSIS itu sendiri.
Gerakan Pramuka merupakan ektrakurikuler wajib sekolah yang harus dikenalkan ke peserta didik. maka untuk sinergi OSIS dengan Gerakan Pramuka mengedepankan musyawarah dan mufakat sesuai sila ke-4 Pancasila dan juga Dasa ke-4 dalam Dasa Darma Pramuka.

Maksud dan Tujuan

Untuk menyelaraskan dan mensinergikan OSIS dan Gerakan Pramuka dalam pembinaan Sumber Daya Manusia dalam hal ini peserta didik, lewat keanggotaan OSIS dan juga keanggotaan dalam Gerakan Pramuka. Dalam latihan rutin Gerakan Pramuka digunakan sebagai tolok ukur dalam proses pembinaan dan penilaian di mulai
dari kegiatan perencanaan sampai pertanggung jawaban dan dipergunakan sebagai pengambilan kebiakan-kebijakan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembelajaran dan kegiatan lainnya.

Kepengurusan

Pembina Sekbid V : Andi Suranto, S.Pd.
Ketua Sekbid V : Rahmad Perkasa
Wakil Ketua Sekbid V : Ricke Dwi Ningsih

Sekbid 6 :
PEMBINAAN KREATIVITAS KETERAMPILAN DAN KEWIRAUSAHAAN

Dasar Pemikiran

Setiap jenjang instansi mempunyai sebuah wadah usaha yaitu koperasi, hal ini juga berlaku di SMAN 3 Unggulan Kayuagung yang menyediakan Koperasi Sederhana untuk mengedukasi peserta didik dalam kehidupan bermasyarakat lewat cara menabung, meningkatkan minat berwirausaha, mengedukasi peserta didik dalam memanfaatkan media sosial sebagai salah satu media promosi dalam pemasaran, menumbuhkan jiwa pemimpin dalam meningkatkan usaha koperasi.

Maksud dan Tujuan

Untuk menumbuhkan kesadaran dalam hal menabung dan simpan pinjam, meningkatkan kreativitas peserta didik, terciptanya generasi muda yang inovatif, mandiri, kreatif, bertanggung jawab, dan unggul dalam prestasi di bidang kewirausahaan, meningkatkan usaha Koperasi Siswa dan Unit Produksi, memenuhi kebutuhan peserta didik yang memadai.

Kepengurusan

Pembina Sekbid VI : Herlina, S.Pd., M.Si.
Ketua Sekbid VI : Aqil Furqon
Wakil Ketua Sekbid VI : Dwi Fitri Ani
Back Sekbid 1-2 Sekbid 3-4 Sekbid 7-8 Sekbid 9-10
Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.
https://zona131.com/
sawer138
daftar hokimulu
https://jbg.sumbatimurkab.go.id/sgacor/