Sekbid 9-10

fw_logo

SEKRETARIAT BIDANG

SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung adalah sebuah instansi pendidikan yang bernaung di bawah dinas pendidikan provinsi Sumatera Selatan. Organisasi Siswa dalam satuan pendidikan yang diakui secara legal adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah yang selanjutnya disingkat OSIS. OSIS SMAN 3 Unggulan Kayuagung membawahi 10 sekretariat bidang yang disesuaikan dengan kegiatan peserta didik SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

SEKRETARIAT BIDANG
OSIS SMAN 3 UNGGULAN KAYUAGUNG

Sekbid 9 :
PEMBINAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Dasar Pemikiran

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memuat semua teknologi yang berhubungan dengan penanganan informasi. Penanganan ini meliputi pengambilan, pengumpulan, pengolahan, penyimpanan, penyebaran, dan penyajian informasi. Hal ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta didik sebagai generasi penerus bangsa.

Maksud dan Tujuan

Untuk menumbuhkan atau mengembangkan kreatifitas atau bakat dalam memanfaatkan media dan mengaplikasikan sebagai multimedia agar lebih baik lagi dan juga menciptakan solidaritas yang baik antar sesama pelajar.

Kepengurusan

Pembina Sekbid XI : Asromi, S.Pd., M.Pd.
Ketua Sekbid IX : Ahmad Faiz
Wakil Ketua Sekbid IX : Bima Zaky Trikirsa

Sekbid 10 :
PEMBINAAN KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM BERBAHASA ASING

Dasar Pemikiran

Pendidikan merupakan suatu hal yang terpenting dan sebagai tolak ukur kesuksesan dari suatu Negara. Maka dari itu, salah satu penunjangnya adalah sekolah. Sekolah merupakan tempat dimana seseorang mendapatkan ilmu. Ilmu itu sendiri dapat kita peroleh melalui beberapa cara seperti belajar efektif didalam kelas untuk mendapatkan ilmu yang pasti. Disisi lain, kita sebagai siswa dapat memperoleh ilmu dengan cara berorganisasi. Dalam hal ini, organisasi menuntut kita untuk saling bertukar pikiran dalam mengisi kekurangan satu sama lain dalam menyatukan ide dari masing-masing pikiran sehingga menjadi suatu tujuan yang tepat. Dalam melakukan hal tersebut pastinya kita memiliki pedoman maupun acuan suatu organisasi.
Pelaksanaan kegiatan OSIS harus berpedoman pada program kerja itu sendiri. Faktanya, untuk mewujudkan program kerja tersebut perlu banyak dukungan dan keterikatan dari berbagai pihak terutama dukungan penuh dari Kepala Sekolah dan Guru Staff Tata Usaha serta Siswa-Siswi Sekolah tersebut.

Maksud dan Tujuan

Sebagai bentuk penghargaan adanya penegakan organisasi yang vital di sekolah ini, serta sebagai penyongsong tegaknya Hak Asasi Manusia dalam penyusunan program berdasarkan aspirasi dari kepengurusan yang demokratis. Dalam program kerja tersebut telah digambarkan, diuraikan, dan di inter prestasikan dalam segala bentuk kegiatan OSIS. Selain program kerja yang digunakan sebagai pedoman OSIS, juga dapat digunakan sebagai tolak ukur dalam proses kegiatan mulai dari perencanaan hingga pertanggung jawaban dan dipergunakan sebagai pengambilan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan pelaksanaanya.

Kepengurusan

Pembina Sekbid X : Zuniar, S.Pd.
Ketua Sekbid X : Lidia Fransiska
Wakil Ketua Sekbid X : Muthia Meylani Putri
Back Sekbid 1-2 Sekbid 3-4 Sekbid 5-6 Sekbid 7-8
Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.
https://zona131.com/
sawer138
daftar hokimulu
https://jbg.sumbatimurkab.go.id/sgacor/