Sekretariat Bidang OSIS

fw_logo

SEKRETARIAT BIDANG

SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung adalah sebuah instansi pendidikan yang bernaung di bawah dinas pendidikan provinsi Sumatera Selatan. Organisasi Siswa dalam satuan pendidikan yang diakui secara legal adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah yang selanjutnya disingkat OSIS. OSIS SMAN 3 Unggulan Kayuagung membawahi 10 sekretariat bidang yang disesuaikan dengan kegiatan peserta didik SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

SEKRETARIAT BIDANG
OSIS SMAN 3 UNGGULAN KAYUAGUNG

Sekbid 1 :
PEMBINAAN KEIMANAN DAN KETAKWAAN TERHADAP
TUHAN YANG MAHA ESA

Dasar Pemikiran

Berdasarkan Pancasila sila ke-1 yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, rakyat Indonesia wajib memiliki agama, begitu pula dengan peserta didik di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. OSIS memberikan wadah yang disebut sekretariat bidang 1 dalam hal pembinaan agama, sebagai koordinator agar peserta didik mengikuti kegiatan peribadatan dan mengedukasi perilaku kehidupan sehari-hari sesuai dengan kerpercayaan masing-masing, juga berperan memberikan pengarahan dalam kehidupan toleransi beragama dalam kehidupan asrama.

Maksud dan Tujuan

Untuk menumbuhkan rasa agamis pada setiap peserta didik SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung tentang pentingnya agama dalam kehidupan, karena setiap rakyat Indonesia wajib memiliki agama, dan untuk menumbuhkan rasa iman dan taqwa bagi setiap peserta didik.

Kepengurusan

Pembina Sekbid I : Hidayati S.Pd.I
Ketua Sekbid I : Ahmad Rafli Hidayat
Wakil Ketua Sekbid I : Dira Nandia Putri

Sekbid 2 :
PEMBINAAN BUDI PEKERTI LUHUR / AKHLAK MULIA DALAM LINGKUNGAN DAN BERMASYARAKAT

Dasar Pemikiran

Dalam rangka memberikan lingkungan hidup yang asri dalam lingkungan Kampus SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung agar terasa nyaman dan aman, Sekbid II yaitu “Pembinaan Budi Prakerti Luhur/Akhlak Mulia dalam Lingkungan dan bermasyarakat”, serta mengaplikasikan kegiatan gotong royong dalam mengapresiasi peserta didik yang aktif merupakan upaya mewujudkan SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung sebagai sekolah Adiwiyata, serta turut berperan dalam Adipura.

Maksud dan Tujuan

Untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli lingkungan, menciptakan kenyamanan bermasyarakat, mengapresiasi keaktifan dan kepedulian peserta didik terhadap lingkungan, mewujudkan sekolah Adiwiyata, memberikan dukungan penuh ikut terlibat program pemerintah meraih Adipura.

Kepengurusan

Pembina Sekbid II : Erifal, S.Pd.
Ketua Sekbid II : Dimas Aryandi
Wakil Ketua Sekbid II : Rizya Bighoyama Tohirruddin
Back Sekbid 3-4 Sekbid 5-6 Sekbid 7-8 Sekbid 9-10