Rabu, 18 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB, SMAN 3 Unggulan Kayuagung menjadi sekolah pertama di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang mendapat vaksinasi bagi peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna SMAN 3 Unggulan Kayuagung dengan tujuan seluruh peserta didik SMAN 3 Unggulan Kayuagung dapat menerima vaksin corona sinovac yang merupakan vaksin dosis 1.

Dalam kegiatan ini sebagai komando Penanggung jawab Giat Vaksin Presisi Goes to School Kapolres Bapak AKBP DILI YANTO, S.H., M.H. sebagai Koordinator Kabagops Polres OKI Bapak Kompol Agus Prihadinika, S.H,. SIK., dan ditemani oleh Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung Bapak H. Anis Joko Santoso, S.Pd., M.M.

Kegiatan yang berlangsung dilakukan oleh Tim medis DOKPOL dan Tim pengamanan dari Polres OKI berjumlah 29 orang, juga tambahan untuk bantuan dari tim medis dan staf SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Kegiatan ini tentu dengan mematuhi protokol kesehatan dan sesuai dengan alur yang semestinya. Adapun alur pemberian vaksinasi dosis 1 terdiri dari empat meja, yaitu :

  1. Meja pertama adalah tempat verifikasi calon penerima vaksin dimana calon penerima vaksin membawa kartu keluarga untuk memberikan informasi diri (Nama, TTL, dan NIK).
  2. Meja kedua adalah tempat skrining untuk mengetahui riwayat kesehatan calon penerima vaksin.
  3. Meja ketiga adalah tempat vaksinasi bagi yang telah lolos skrining.
  4. Meja empat adalah tempat pencetakan kartu vaksin dan observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Setalah pemberian vaksin Covid-19 dosis 1, peserta didik dapat menerima vaksin Covid-19 dosis 2 setelah 28 hari dari pemberian vaksin dosis 1. Meski sudah melakukan vaksinasi, kita tidak boleh lalai dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M (Memakasi masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak). Protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan dan didukung dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk menjaga diri dan keluarga kita.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*