• https://journal.upmi.ac.id/produk/hari-ini/
  • https://lawuii.ac.id/produk/server-thai/
  • https://simaset.respati.ac.id/v2/dokumen/selot88/
  • https://simponi.sumenepkab.go.id/products/link-terbaru/ https://sim-skpm.ipb.ac.id/public/storage/laporan-studi-pustaka/link/ https://perbendk1.semarangkota.go.id/sppspm/app/storage/cache/04/dewadora/ https://simponi.sumenepkab.go.id/products/link-terbaru/ https://selot-gacor.smkmodern-alrifaie.sch.id/ https://perbendk1.semarangkota.go.id/sppspm/app/storage/cache/04/s777/ https://sim-skpm.ipb.ac.id/public/storage/users/cheat-thailand/ https://bkd.surabaya.go.id/storage/slider/selot-thai/ https://jurnal.urindo.ac.id/files/miya88/ https://sianaksultan.purwakartakab.go.id/sigacor/ https://disdukcapil.pangandarankab.go.id/public/asset/dewadora/ https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/szeus/ https://apps-cbt.rucika.co.id/lb/miya/ https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/szeus/ https://disdukcapil.pangandarankab.go.id/public/asset/miya/ https://pancasari-buleleng.desa.id/assets/files/galeri/pragmatic/
    Tarhib Ramadhan 1442H Keluarga Besar SMAN 3 Unggulan Kayuagung (UPT SMA Negeri 5 OKI) dalam Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP). – SMAN 3 Unggulan Kayuagung

    Ramadhan tiba, Ramadhan tiba, Marhaban Yaa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan. Senin 12 April 2021, di kala libur menyambut awal puasa Ramadhan 1442H. Pertemuan rutin bulan kali ini dari kepengurusan DWP SMAN 3 Unggulan Kayuagung dan Stakeholder SMAN 3 Unggulan Kayuagung mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan 1442H dengan tema “Marhaban Yaa Ramadhan, Eratkan Silaturahim, Tingkatkan Iman Menuju Derajat Taqwa di Sisi Allah SWT”.

    Setelah diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Hymne dan Mars DWP, selanjutnya kata sambutan pertama adalah sambutan dari Ketua DWP Ibu Hj. Mery Setiawati, S.Pd., M.Si. mengatakan kepada peserta khususnya Ibu-ibu anggota DWP, mari kita sambut bulan puasa Ramadhan 1442H ini dengan kesehatan dan kekuatan, karena kita para Ibu sesungguhnya lebih kuat dari Bapak dan anak-anak. Dan ucapan terima kasih karena anggota dapat hadir memenuhi undangan di sela persiapan bulan puasa.

    Selanjutnya smbutan dari Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung Bapak H. Anis Joko Santoso, S.Pd., M.M. mengatakan dalam pertemuan ini menjalin silaturahim, dan ini mudah-mudahan memperkuat silaturahim kita dengan memperkuat kekompakan dan kebersamaan kita. Dalam kesempatan ini dimohon kepada Ustadz Deni Ibrahim untuk memberikan tausiyah kepada kami agar lebih mengingat sunnah dan wajib dalam menyambut bulan Ramadhan 1442H. Terakhir, kepala SMA meminta maaf atas nama sekolah mewakili keluarga besar SMAN 3 Unggulan Kayuagung atas kekurangan dan kesalahan.

    Di awal tausiyahnya Ustadz Deni Ibrahim mengatakan semoga kita semua dalam syafaat Allah SWT, kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

    Isi ceramah atau tausiyah yang disampaikan dalam kesempatan ini adalah dalam menyambut bulan Ramadhan 1442H tahun ini selain hanya berpuasa ada baiknya kita menyiapkan beberapa hal, yaitu :

    1. Persiapan mental, mempersiapkan kekuatan mental untuk terus semangat beribadah dalam meraih keberkahan akhirat.
    2. Kesiapan badan, siapkan segala sesuatu keterkaitan dengan kesehatan badan, suplemen, vitamin, dsb.
    3. Persiapan Ilmu, tahu sunnah dan wajib dalam menjalankan ibadah puasa, seperti shalat tarawih, mengakhirkan sahur dalam memahami waktu imsak, dan mengawalkan berbuka dalam memahami sunnah sunnah menunggu berbuka.
    4. Persiapan program, buatlah target seperti membuat catatan untuk ptogram kegiatan-kegiatan beribadah selama bulan Ramadhan 1442H, membuat program untuk bersodaqoh meskipun sedikit usahakan setiap hari, shalat sunnah yang dilakukan meskipun sedikit rakaat tapi istiqomah, dan usahakan untuk mengevaluasi akan target yang tercapai dari program yang di buat.
    5. Persiapan harta, rajin menabung biar beribadah selama bulan Ramadhan 1442H lebih khusuk jika harta cukup dalam keseharian.

    Selain itu setelah kita menjalankan ibadah dengan baik, khusuk dan sudah melakukan amalan-amalan kebaikan, maka baiknya kita hati-hati agar amalan kita tidak hilang dengan menjauhi beberapa hal ini :

    1. Sibuk dengan aib orang lain
    2. Hati yang keras
    3. Terlalu mencintai dunia
    4. Kurang rasa malu
    5. Terlalu banyak angan yang tidak sesuai kondisi
    6. Kedzoliman tiada henti, bermaksiat dengan jelas yang tampak maupun sembunyi-sembunyi.

    Acara tahrib Ramadhan 1442H ini diakhiri dengan lantunan do’a dari Ustadz Ibrahim sesuai jadwal.

    Marhaban Yaa Ramadhan, Mohon Maaf Lahir Batin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    *