Recent Post

Sosialisasi Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak


Kayuagung
, Selasa 30 September 2014 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) SMAN 3 Unggulan Kayuagung, terdapat kegiatan sosialisasi “Sosialisasi yang Terkait dengan Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak” merupakan gabungan dari kantor Pemberdayaan Perempuan OKI, PPA Polres OKI, Badan Narkoba OKI, dan LSM Sahabat Pelangi, peserta sosialisasi ini adalah seluruh kelas XI SMAN 3 Unggulan Kayuagung disela-sela kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS).

Disambut oleh Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung Bapak Drs. Sugiyono, M.M. menyatakan terima kasih atas kedatangan pihak-pihak yang telah memberi kesempatan kepada semua pihak dari SMAN 3 Unggulan Kayuagung untuk mendapatkan pengetahuan dan menambah informasi dari materi yang akan disampaikan pada hari ini dan diharapkan peserta dapat memahami sosialisasi ini.

Diawali sambutan dari Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan OKI ibu Yulianriani, SKM., sekaligus pemateri pertama yang membahas tentang Faktor Penyebab Kekerasan di Lingkungan Sekolah, menngungkapkan anak ke sekolah harus senang dan gembira karena SEKOLAH merupakan tempat berkumpulnya CALON PEMIMPIN BANGSA, yang harus dikembalikan ke habitat dimana sekolah, orang tua, dan penetu kebijakan negara harus saling berintegrasi demi kehidupan lebih baik anak-anak di masa depan serta diharapkan di sekolah dan pihak terkait dalam hal ini guru  berkerjasama dengan orang tua untuk mengingati dan mengajari anak dalam mempertahankan dan melindungi diri sendiri.

Pemaparan kedua dari PPA polres OKI Bapak  Tuswan, SH. didampingi Bapak Meriyanto yang membahas tentang tindakan hukum dan perlindungan hukum bagi peradilan anak yang bermasalah dengan hukum. Pemaparan selanjutnya dari Badan Narkoba OKI Bapak Drs. Chairul Salam yang membahas tentang anak dan narkoba. menyatakan faktor utama mewabahnya anak terkena narkoba 1. Faktor biologi dan psikologi, karena rasa ingin tahu yang tinggi tidak berimbang; 2. Faktor teknologi, yang belum bisa mengontrol diri; 3. Adat istiadat, yang ada acara terdapatnya hal yang tidak diinginkan; 4. Lingkungan (keluarga, sekolah, masyarakat). Dilanjutkan pemaparan materi oleh Bapak H. Sudirman, S.Pd., M.M. membahas tentang sejarah, pengaruh dan dampak narkoba bagi anak-anak. Pemaparan terakhir dilanjutkan dari LSM sahabat pelangi, bahasan tentang HIV dan AIDS. Dalam materi yang disampaikan peserta ditampilkan tayangan bentuk virus HIV dan bagaimana kondisi tubuh si pasien yang terkena AIDS.

Terlihat antusiasme peserta yaitu siswa-siswi SMAN 3 Unggulan Kayuagung dengan banyaknya yang ingin bertanya dan ikut berpartisipasi dalam sesi tanya jawab yang dibuka oleh pemateri.

Galeri Photo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*