Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah sebuah langkah awal bagi peserta didik baru untuk memulai cerita dan menerima pembelajaran di sekolah dengan jenjang yang baru. Hampir seluruh sekolah di Indonesia rutin melaksanakan kegiatan MPLS setiap tahunnya, tak terkecuali SMAN 3 Unggulan Kayuagung.  SMAN 3 Unggulan Kayuagung melaksanakan MPLS di tahun 2021 dengan sesuatu yang baru. Dimana pada tahun 2020 lalu, SMAN 3 Kayuagung melaksanakan MPLS secara Tatap Muka atau Luring  selama sehari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun berbeda dengan tahun 2021 sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda, sehingga MPLS SMAN 3 Unggulan Kayuagung pun dilaksanakan secara Daring. MPLS dilakukan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 12 Juli – 14 Juli 2021, bertempat di Gedung Serba Guna SMAN 3 Unggulan Kayuagung dan rumah masing-masing peserta didik. Kegiatan MPLS dihadiri oleh Kepala Sekolah , Guru , Perwakilan Peserta MPLS sebanyak 12 Orang dan juga dihdiri secara virtual oleh seluruh peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022.

Acara Pembukaan Masa Pengenal Sekolah (MPLS) SMAN 3 Unggulan Kayuagung  secara Daring, dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta MPLS maupun yang hadir secara luring maupun secara virtual. Kemudian dilanjutkan dengan  kata sambutan oleh Kepala SMAN 3 Kayuagung Bapak H. Anis Joko Santoso, S.Pd., M.M , dimana salam sambutannya beliau mengatakan bahwa pihak sekolah menyambut baik seluruh peserta didik baru tahun pelajaran 2021-2022. Acara selanjutnya pengalungan secara simbolis ID Card sebagai tanda resmi menjadi peserta didik baru SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Perlu diketahui bahwa mulai tahun pelajaran 2021-2022 menerapkan Id Card dengan QR Code yang berfungsi sebagai absensi.  

Acara selanjutnya pemberian materi secara Daring menggunakan Google Meet maupun dengan video materi sampai berakhir kegiatan MPLS. Adapun materi yang diberikan berupa :

  1. Sistem Belajar di SMAN 3 Unggulan Kayuagung
  2. Program Keunggulan, Ekstrakurikuler dan Kokurikuler
  3. Kehidupan Asrama, Aktivitas Sekolah (Makan, Ibadah dan sekolah)
  4. Keorganisasiaan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*