Pada Senin, 11 Januari 2021 telah diadakan acara Serah Terima Jabatan Pengurus Rohis SMAN 3 Unggulan Kayuagung Masa Bakti 2019/2020 kepada Pengurus Rohis SMAN 3 Unggulan Kayuagung Masa Bakti 2020/2021 yang sekaligus dilantik oleh Kepala Sekolah, H, Anis Joko Santoso, S.Pd., M.M. Kegiatan yang bertempat di Masjid Syubban Arrozi ini juga dihadiri oleh wakil kepala sekolah, dewan guru, dan beberapa perwakilan siswa.

Acara yang diawali dengan tilawah dan pembacaan sari tilawah ini dimulai pukul 09.00 WIB. Dalam rangkaian acara ini, Ketua Rohis SMAN 3 Unggulan Kayuagung menyampaikan laporan kinerja selama masa bakti 2019/2020 dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan terkait kepengurusan Rohis masa bakti 2020/2021 oleh Ustad Taufik selaku pembina Rohis SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

Pengurus Rohis masa bakti 2021 dilantik langsung oleh Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Bapak H. Anis Joko Santoso, S,Pd., M.M. Beliau menyampaikan terimakasih kepada pengurus rohis 2019/2020, “Terimakasih kepada pengurus masa bakti 2019/2020 karena kalian sudah berjuang, saya yakin itu tidak sia-sia, karena itulah awal pergerakan dari kalian dalam mengisi dan mempersiapkan masa depan kalian, saudara-saudara, dan teman-teman kalian”. Beliau melanjutkan dengan memberikan wejangan kepada pengurus rohis masa bakti 2020/2021, “Kalian pengurus rohis inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin, penggerak, pengambil kebijakan untuk kemajuan negara. Pada prinsipnya tujuan kita adalah mempersiapkan generasi yang baik. Salah satu caranya adalah menyiapkan karakter, akhlak yang baik untuk anak-anak, karena kecerdasan yang sesungguhnya bukan hanya intelektual, tetapi juga spiritual dan sosial. Saya harap pengurus rohis ini dapat mengajak teman-teman untuk menjadi promotor dan penggerak juga. Ingatlah bahwa emas akan tetap emas dimanapun ia berada”. Beliau juga berharap bahwa rohis 2020/2021 akan memberikan terobosan dan warna yang lebih baik lagi dengan mencapai prestasi lainnya.

Rohani Islam (Rohis) adalah suatu wadah organisasi, yang dikemas dalam bentuk ekstrakurikuler wajib, selain 3 ekstrakurikuler lainnya yaitu Pramuka, Paskibra dan Drumband yang ada di SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Fungsi Rohis adalah forum, pengajaran, dakwah, dan berbagi pengetahuan Islam. Dan juga Rohis juga merupakan suatu wadah untuk menjalankan salah satu program unggulan Tahun Pelajaran 2020-2021 yaitu BIMTAQDIK (Pembinaan Iman dan Taqwa Peserta didik)

Galeri Foto

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.