• https://journal.upmi.ac.id/produk/hari-ini/
  • https://lawuii.ac.id/produk/server-thai/
  • https://simaset.respati.ac.id/v2/dokumen/selot88/
  • https://simponi.sumenepkab.go.id/products/link-terbaru/ https://sim-skpm.ipb.ac.id/public/storage/laporan-studi-pustaka/link/ https://perbendk1.semarangkota.go.id/sppspm/app/storage/cache/04/dewadora/ https://simponi.sumenepkab.go.id/products/link-terbaru/ https://selot-gacor.smkmodern-alrifaie.sch.id/ https://perbendk1.semarangkota.go.id/sppspm/app/storage/cache/04/s777/ https://sim-skpm.ipb.ac.id/public/storage/users/cheat-thailand/ https://bkd.surabaya.go.id/storage/slider/selot-thai/ https://jurnal.urindo.ac.id/files/miya88/ https://sianaksultan.purwakartakab.go.id/sigacor/ https://disdukcapil.pangandarankab.go.id/public/asset/dewadora/ https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/szeus/ https://apps-cbt.rucika.co.id/lb/miya/ https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/szeus/ https://disdukcapil.pangandarankab.go.id/public/asset/miya/ https://pancasari-buleleng.desa.id/assets/files/galeri/pragmatic/
    Pelaksanaan KSN tingkat kabupaten/kota di SMAN 3 Unggulan Kayuagung – SMAN 3 Unggulan Kayuagung

    Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 Jenjang SMA/MA dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional, dengan mekanisme seleksi penyelenggaraan KSN mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Registrasi KSN tingkat kabupaten telah dibuka sejak tanggal 22 – 28 April 2021 untuk setiap sekolah kabupaten/kota yang ingin mengikuti KSN tingkat kabupaten. Registrasi dilakukan secara online mengingat pelaksanaan KSN tahun ini dilaksanakan menyesuaikan masa pandemi Covid-19. SMAN 3 Unggulan Kayuagung adalah salah satu sekolah yang terdaftar sebagai peserta. Sebanyak 27 peserta didik SMAN 3 Kayuagung dari 9 bidang telah teregistrasi dan siap mengikuti proses seleksi. Juga terdapat beberapa sekolah yang bergabung dalam pelaksanaannya, sehingga memakai 2 ruang dengan memperhatikan protokol kesehatan jaga jarak yang total keseluruhan peserta KSN sebanyak 53 peserta.

    Sebelum hari pelaksanaan peserta diberikan uji coba yaitu simulasi KSN-K dengan waktu yang sesuai dengan pelaksanaan di tanggal 28-29 Mei 2021. Pelaksanaan KSN tingkat kabupaten/kota tahun 2021 dilakukan selama 2 hari dengan 5 mata pelajaran hari pertama dan 4 mata pelajaran hari kedua. Kamis, 3 juni 2021 di hari pertama pelaksanaan tingkat kabupaten/kota untuk bidang mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, informatika, dan Biologi. Sebelum peserta didik mengikuti proses seleksi, Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung Bapak H. Anis Joko Santoso, S.Pd., M.M memberikan motivasi dan arahan agar seluruh peserta mengikuti kompetisi secara jujur dan adil. Sebelum memasuki ruangan seluruh peserta KSN melakukan protokol kesehatan covid-19, dari mengukur suhu tubuh dan memakai hand sanitizer.

    Pelaksanaan KSN di SMAN 3 Unggulan Kayuagung dipantau dan dimonitoring langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh bapak H. Masherdata Musa’i, S.H., M.Si selaku Kepala Bidang SMA. Beliau melihat pelaksanaan KSN secara langsung bersama dengan kepala sekolah. Pelaksanaan KSN berjalan lancar, dengan diawasi oleh 2 pengawas untuk 2 ruangan yang dipakai. Harapan untuk semua peserta KSN tingkat kabupaten/kota terutama untuk perwakilan peserta didik SMAN 3 Unggulan Kayuagung yang ikut berkompetisi dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dan berpretasi di Tingkat selanjutnya.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    *