Recent Post

Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMP/MTs Se Sumatera Selatan

Kayuagung, 20 Februaru 2020 SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung menyelenggarakan kegiatan Gelora Festival yang memiliki berbagai cabang lomba. Salah satu cabang lombanya adalah Lomba Cerdas Cermat Matematika tingkat SMP/MTs se Sumatera Selatan dan terbagi menjadi 2 bagian yakni beregu dan perorangan. Lomba Cerdas Cermat Matematika ini banyak diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTs se- Sumatera Selatan, dengan jumlah peserta LCCM beregu berjumlah 19 regu dan perorangan berjumlah 16 orang peserta.

Kegiatan ini melaksanakan babak penyisihan dan semi final pada Selasa, 18 Februari 2020 tepat sehari setelah pembukaan Gelora Festival. Setelah itu melaksanakan babak final pada Rabu, 19 Februari 2020. Kegiatan ini mendapat dukungan besar oleh kepala SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Terbukti dengan pemenang Lomba Cerdas Cermat Matematika ini mendapatkan hadiah yang cukup besar, yakni golden tiket untuk masuk ke SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung , uang pembinaan, piala serta piagam penghargaan. Serta biaya siswa bebas SPP selama 1 tahun bagi juara 1, 6 bulan bagi juara 2 dan 3 bulan bagi juara 3.

“Kegiatan ini diadakan dalam agenda mencari siwa-siswi yang mampu serta berpotensi tinggi dalam bidang Matematika, sekaligus mencari bibit-bibit berpotensi dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru tahun ajaran yang akan datang.” Tutur wakil kurikulum SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Ibu Hj. Tuti Rahayu pada sambutannya di babak Final, 19 Februari 2020.

Pemenang Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP/MTs se Sumatera Selatan bagian beregu terdapat 3 juara dan begitu pula bagi perorangan. Untuk Lomba Cerdas Cermat Matematika Beregu berikut ini daftar pemenangnya :

  • Juara 1 oleh SMP N 6 Kayuagung : Naira Sit Nuriah, Dio Tegar Pangestu dan Nabila Safa
  • Juara 2 oleh SMP Cinta Manis : Putri Mayangsari, Alfi Akbar Rahmada, Ikhsan Alfarizi
  • Juara 3 oleh SMP N 1 Mesuji Raya : Meyla Zafira Arindita, Muhammad Mampu, Hellen Chayensi Destinmelda.

Untuk Lomba Cerdas Cermat MatematikaPerorangan, berikut ini daftar pemenangnya :

  • Juara 1 oleh SMP N 6 Kayuagung : Candra Wijaya
  • Juara 2 oleh SMP N 1 Mesuji Raya : Ike Nurhidayah
  • Juara 3 oleh SMP N 6 Kayuagung : Dzakiyah Khairunnisa

“Dalam mempersiapkan perlombaan ini, saya belajar dengan cara mengerjakan soal-soal ujian dan tentunya tidak lupa untuk melakukan bimbingan dengan guru yang sesuai dengan bidang ini. Dan kita juga harus menyukai dulu pelajarannya jika kita ingin bisa.” Ungkapan salah satu pemenang Lomba cerdas Cermat Matematika. Candra Wijaya dari SMP N 6 Kayuagung dan hal yang sama juga diungkapkan oleh siswa SMP N 6 Kayuagung. 19 februari 2020.

Dalam mengejar sesuatu, selain berusaha ternyata juga diperlukan sebuah komunikasi yang baik diantara perjuangan tersebut. karena pada dasarnya jika kita menginginkan sesuatu akan tetapi tidak dibicaran dengan baik, apa yang kita harapkan dan kita perjuangkan juga tidak akan terwujudkan. Komunikasi merupakan hal yang penting dalam sebuah pencapaian seseorang. Dengan adanya komunikasi yang baik, maka akn tercipta sebuah kecintaan yang dapat membawa menuju kesuksesan. (KNF-HJN)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*