Recent Post

Kursus Mahir Dasar Kepramukaan Nasional 2014

 

Bandung, dalam rangka penerapan pemen 63 tentang ekskul pramuka dalam kurikulum 2013 maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Direktorat Pembinaan SMA bekerjasama dengan KWARTIR NASIONAL GERAKAN PRAMUKA melakukan Kursus Mahir Dasar (KMD) Tingkat Nasional untuk para guru SMA yang dibagi dalam 5 Angkatan, dan untuk SMAN 3 Unggulan Kayuagung tergabung dalam angkatan 2 dan pelaksanaan pada tanggal 2-8 November 2014.

Angkatan 2 Workshop Kepramukaan KMD Nasional terdiri dari 6 Provinsi, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Riau, dan DI. Yogyakarta, dan tergabung juga peserta dari Provinsi Bandar Lampung yang menjadi peserta susulan yang sudah klasifikasi pendataan.

Kegiatan yang padat selama pelatihan KMD dapat diikuti oleh peserta dengan tertib dan lancar sampai selesai, meskipun ada beberapa kali teguran karena belum terbiasanya dengan keseharian lingkungan SECAPA TNI AD Panorama Bandung. Setelah pelaksanaan KMD Nasional 2014 dan diakhiri dengan pelantikan maka para peserta yang terdiri dari guru-guru daerah telah menjadi pembina pramuka di sekolah masing-masing.

Selamat Bekerja Kakak Pembina, SALAM PRAMUKA.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

One thought on “Kursus Mahir Dasar Kepramukaan Nasional 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*