Recent Post

Tantingan Paskibraka SMAN 3 Unggulan Kayuagung

Tantingan Paskibraka SMAN 3 Unggulan Kayuagung

Kayuagung – Pra pelantikan Parkibraka Angkatan ke-14 SMAN 3 Unggulan Kayuagung, ada ritual dan posesi budaya yang terjadi sebelum para peserta siswa dan siswi SMAN 3 Kayuagung dilantik resmi menjadi anggota Paskibraka untuk angkatan ke-14 kali ini. Posesi budaya itu adalah “Tantingan“, sesuai dengan nama nya, kegiatan ini merupakan merupakan simbolisasi dari para peserta sebelum mereka resmi dilantik pada hari Senin, 19 Mei 2014 nantinya.

Ada momen penting dari acara ini, yaitu pemecahan sebuah kendi kecil dan siraman (mandi kembang) kepada para peserta. Makna yang terkandung adalah, memberikan suasana yang sejuk bagi para peserta, dan disiplin tinggi dalam menjalankan tugas sebagai penegak dan pengibar bendera.

Di kesempatan ini, hadir juga KASAT BINMAS Ogan Komering Ilir, Bapak AKP Suwarna yang ikut secara resmi ikut menyaksikan sebagai bagian dari tamu undangan. Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung Bapak Drs. Sugiyono, M.M dalam sambutan nya, memberikan apresiasi tinggi kepada para peserta. Harapan nya, dengan secara resmi nanti nya setelah dilantik menjadi anggota Paskibraka Angkatan ke -14 tentunya akan lebih memberikan prestasi lebih baik lagi, baik nasional ataupun internasional.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*