• https://journal.upmi.ac.id/produk/hari-ini/
  • https://lawuii.ac.id/produk/server-thai/
  • https://simaset.respati.ac.id/v2/dokumen/selot88/
  • https://simponi.sumenepkab.go.id/products/link-terbaru/ https://sim-skpm.ipb.ac.id/public/storage/laporan-studi-pustaka/link/ https://perbendk1.semarangkota.go.id/sppspm/app/storage/cache/04/dewadora/ https://simponi.sumenepkab.go.id/products/link-terbaru/ https://selot-gacor.smkmodern-alrifaie.sch.id/ https://perbendk1.semarangkota.go.id/sppspm/app/storage/cache/04/s777/ https://sim-skpm.ipb.ac.id/public/storage/users/cheat-thailand/ https://bkd.surabaya.go.id/storage/slider/selot-thai/ https://jurnal.urindo.ac.id/files/miya88/ https://sianaksultan.purwakartakab.go.id/sigacor/ https://disdukcapil.pangandarankab.go.id/public/asset/dewadora/ https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/szeus/ https://apps-cbt.rucika.co.id/lb/miya/ https://feb.uhamka.ac.id/wp-content/szeus/ https://disdukcapil.pangandarankab.go.id/public/asset/miya/ https://pancasari-buleleng.desa.id/assets/files/galeri/pragmatic/
    Karya Tulisan Cerita Enam Orang Guru SMAN 3 Unggulan Kayuagung dalam Buku Guru Penggerak 2020 – SMAN 3 Unggulan Kayuagung

    “GURU PENGGERAK 2020” merupakan buku yang terbit akhir September 2020. Buku yang berisikan kumpulan kisah beberapa guru yang tergabung dalam guru penggerak yang memiliki semangat mendidik para peserta didiknya dengan cara mereka masing-masing. Ada banyak pembelajaran dapat kita serap pengalamannya dalam mengajar secara kreatif dan inovatif, menggerakan budaya membaca dan menulis dikalangan peserta didik dan guru, mengantarkan siswa berprestasi, mengantarkan siswa berjiwa sosial dan empati serta menjadi guru berprestasi.

    Berawal dari pandemi covid 19 yang mengharuskan awal bulan April 2020 kemarin kegiatan pembelajaran dari rumah (BDR), mendobrak keterbatasan untuk beraktifitas, tidak menjadi malas selama diam dirumah masing-masing, sehingga membuat enam guru SMAN 3 Unggulan Kayuagung membuat cerita yang terangkum dalam buku Guru Penggerak 2020 : Pengalaman Nyata Para Guru yang Dedikatif, Inovatif, dan Kreatif.

    Enam orang guru SMAN 3 Unggulan Kayuagung yaitu Ibu Dra. Dewi Pergawati, Ibu Hj. Marmiyanah, M.Pd, Ibu Hellen Patraliza, S.Pd, ibu Erlinda, S.Pd, dan Ibu Hj. Rofita Prahasanti, M.Pd serta Ibu Hariyani, S.Pd., M.Pd. bersama guru nusantara lainnya dari Sabang sampai Merauke, mereka rela keluar dari zona nyaman dengan belajar demi meningkatkan kompetensinya dan menuangkan pengalaman, ikhlas mencurahkan waktunya demi kemajuan anak didiknya. Kisah “nano-nano” dalam proses kegiatan pembelajaran, dengan rasa emosi yang lucu, manis, sedih, hingga mengharukan. 

    Dari buku ini dapat kita belajar pengalaman dari guru-guru lainnya, dan dengan membaca buku ini kita semakin menaruh hormat kepada semua guru. Setiap orang yang sukses dalam hiduonya ada tetes keringat seseorang guru yang mendidik para peserta didik (Hariyani, S.Pd., M.Pd.).

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    *