Kamis, 22 Juli 2021. SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung mengadakan kegiatan kurban. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja OSIS Sekretariat Bidang 1 dan Bidang PPSDM.

Pada tahun ini Alhamdulillah kegiatan kurban bisa terlaksana kembali setelah 2 tahun ditunda karena adanya pandemi covid 19 yang tak kunjung tuntas. Kurban tahun ini Alhamdulillah mendapat 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Hal ini diperoleh dengan membuka donasi melalui poster yang di sebar melalui grup wa, Intagram dan dll, termasuk donasi dari guru – guru dan siswa lainnya.

Sebelum acara dimulai, panitia mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan untuk pemotongan kurban serta memberi makan hewan kurban. Panitia juga disiapkan makan dan minum oleh panitia konsumsi.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 wib diawali dengan penyembelihan sapi oleh Bapak H. Amrul, S.Pd. Suara takbir bergema mengiringi penyembelihan disaksikan oleh Bapak H. Anis Joko Santoso, S.Pd., M.M., selaku Kepala SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, para Wakil Kepala Sekolah, Bapak/Ibu guru, pengurus OSIS, dan rohis. Kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan 3 kambing oleh ustadz Taufik Ismail. Proses pengulitan sapi dan kambing dilakukan oleh Bapak H. Anis Joko Santoso, S.Pd., M.M., selaku Kepala SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, dibantu oleh Trio Maliki selaku Ketua OSIS, beberapa guru, pengurus OSIS, dan Rohis SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Setelah pengulitan selesai, dilakukan pemotongan dan penimbangan daging sapi dan kambing, kemudian di bagi per-kantong. Hasil yang di dapat masing-masing kurang lebih 150 kantong sapi dan kambing. Daging kurban ini langsung dibagikan kepada Keluarga Besar SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung dengan membawa kupon yang telah diberikan.

Banyak pelajaran yang dapat di ambil dari kegiatan ini, terutama sangat membantu bagi para peserta didik untuk kedepannya sebagai panitia kurban, mulai dari cara penyembelihan, cara pengulitan yang benar, penimbangan, dan pembagian daging kurban. Semoga semangat untuk berkurban terus tumbuh dan kita senantiasa saling mengingatkan.

“Sungguh, kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah ( sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah) QS. Al- Kaustar:1-2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.
https://zona131.com/
sawer138
daftar hokimulu
https://jbg.sumbatimurkab.go.id/sgacor/