Recent Post

Gebyar Semarak Hari Pahlawan Universitas Sriwijaya

Kayuagung, 04 Oktober 2018 Gebyar Hari Pahlawan merupakan kegiatan yang dilakukan Oleh Himpunan Mahasiswa PPkn FKIP Universitas Sriwijaya, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 03 Oktober 2018 di FKIP Ogan Univeristas Sriwijaya , dengan berbagai cabang lomba diantaranya Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar, Pidato Kebangsaan, Pengucapan UUD Tahun 1945, LTBB dan Film Pendek untuk Seluruh SMA Se-Sumatera Selatan.  Tema Kegiatan ini “Dewan Semangat juang Nasionalisme wujudkan generasi hebat berjiwa merdeka”, yang diambil dengan sesuai tujuan kegiatan ini dilaksanakan yaitu untuk memperingati hari pahlwan 2018 dengan cara meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air melalui kegiatan perlombaan.

SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung merupakan salah satu dari peserta yang ikut dalam kegiatan gebyar Hari Pahlawan itu sendiri, dengan mengirim perwakilan untuk mengikuti cabang lomba LCC 4 Pilar, Pidato kebangsaan, dan pengucapan UUD Tahun 1945. Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar diikuti oleh 10 Tim Dari 6 Sekolah di Seluruh Sumatera Selatan. Perlombaan tersebut dilalukan dengan 4 babak yang meliputi, babak pertama yaitu babak penyisihan, dimana pada babak penyisihan ini setiap tim mengisi soal pilihan ganda sebanyak 50 soal dalam waktu 20 menit. Selanjutnya, babak kedua yaitu babak penyisihan 2 dengan terdiri 9 Tim yang diseleksi dari hasi penyisihan 1, diman 9 tim tersebut dibagi menjadi 3 sesi untuk bertanding dengan sistem lomba topik kasus, benar salah, dan satu lawan satu, dengan hasil babak ini diperoleh 6 tim dengan nilai tertinggi. Kemudian babak semifinal dengan 6 tim yaitu SMA Negeri 3 Kayuagung (Tim1), SMA Negeri 3 Kayuagung (Tim 2), SMA Negeri 1 Tebing Tinggi (Tim 1), SMA Negeri 1 Tebing Tinggi (Tim 2), SMA Negeri 1 Indralaya, dan SMA N 1 Tanjung Raja, dpada tahap semifinal ini seluruh tim wajib menyediakan yel-yel. Sampai lah pada tahap akhir yaitu Final dengan 3 Tim hasil dari Semi final yaitu SMA Negeri 3 Kayuagng (Tim 2), SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, dan SMA Negeri 1 Indralaya.

SMA Negeri 3 Kayuagung berhasil mendapatkan Juara 2 pada Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar tersebut, setelah memalui persaingan yang cukup mendebarkan dengan selisih nilai yang kecil dengan SMA N 1 Indralaya. Dan untuk Lomba Pidato Kebangsaan SMA Negeri 3 Kayuagung juga memperoleh Juara 3 dari 10 Orang yang mengikuti lomba tersebut. (HJS)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*