Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek dan Dikti) melalui Lembaga penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)  dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Sumatera Selatan bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar Forum Pemangku Kepentingan (FPK) Program Sekolah Penggerak (PSP) di Gedung Serba Guna, SMAN 3 Kayuagung, Selasa 23 November 2021. Forum Pemangku Kepentingan  dibuka oleh Bupati Ogan Komering Ilir dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan dihadiri oleh Kepala Dinas Provinsi Bapak H. Husin, S.Pd., M.M, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Bapak H.Drs. H. Riza Pahlevi, M.M, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Bapak Muhammad Amin, S.Pd., M.M., M.Pd, Kepala  LPMP Provinsi Sumsel Bapak Drs. H. Suyato, M.AP, Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sumsel Dr. Sugiyato, S.IP, Pelatih Ahli (PA) Sekolah Penggerak, komite pembelajaran sekolah penggerak (Pengawas, Kepala Sekolah dan perwakilan guru), komite sekolah, perwakilan siswa dan perwakilan masyarakat (pemerhati pendidikan).

Acara FPK Kabupaten OKI juga dihadiri oleh Dirjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen secara virtual. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa forum pemangku kepentingan bertujuan untuk melaksanakan refleksi diri, berbagi praktik baik, wadah berkolaborasi, antar kepala sekolah, guru, dan pemangku kepentingan. Diharapkan kepala sekolah, guru, dan pemangku kepentingan, maupun pemerintah daerah saling berkolaborasi dalam program sekolah penggerak.

Di sela-sela Kegiatan Forum Pemangku kepentingan ini masing-masing sekolah penggerak Kabupaten Ogan Komering Ilir membuka stand pameran yang menampilkan progres profil sekolah, kegiatan-kegiatan, capaian yang sudah di raih, serta karya-karya hasil projek-projek yang telah dilaksanakan oleh siswa Sekolah Penggerak, baik dari jenjang TK, KB, SD, SMP, SMA, dan SMK. Tanpa terkecuali SMAN 3 Kayuagung membuka stand yang menampilkan juga progres Sekolah Penggerak Tahap I.

SMAN 3 Kayuagung merasa antusias dan merasa bangga sudah dapat menjadi Tuan Rumah Pertama Kali dalam FPK yang dilaksanakan di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Semoga kegiatan ini dapat memberi motivasi Kepala Sekolah dan Sekolah lain untuk menjadi Sekolah Penggerak.(CindyDP.rep)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*