Recent Post

Alumni SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Peroleh Beasiswa di Universitas Pertahanan

Salah satu siswa lulusan SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung angkatan 18, M.Ragil, resmi diterima di Universitas Pertahanan pada Program Studi Teknik Konstruksi Bangunan Militer dengan beasiswa penuh setelah mengikuti serangkaian tes yang ada. Wakil Ketua OSIS periode 2018/2019 ini merupakan salah satu dari 300 orang yang telah diterima oleh Universitas Pertahanan setelah mengikuti seleksi berkas, tes potensi skolastik, Toefl, tes psikotes, tes kesehatan, tes kesehatan jiwa, wawancara, dan tes mental ideologi. Ia mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun pertama bagi mahasiswa S1 untuk mendapatkan program beasiswa penuh, karena sebelumnya program ini hanya diperuntukkan bagi S2 dan S3 saja dan ia bersyukur bisa kuliah dengan beasiswa penuh mengingat 30 ribu pendaftar bersaing dengan ketat.

“Alhamdulillah, rasa syukur tak terhingga saya bisa lulus dan kuliah dengan beasiswa penuh dan langsung ikatan dinas. Terimakasih kepada orang tua, keluargaku, yang memberikan semangat memotivasi dan mendo’akanku, serta guru-guruku yang selama ini sudah mendidik dan mengajariku sehingga saya bisa mendapatkan ini semua” , ungkap Ragil.

Diketahui bahwa sebelum masuk dan memulai perkuliahan, para mahasiswa mengikuti diksarmil di Magelang, kemudian tinggal di asrama dengan fasilitas yang memadai. Harapannya semoga tetap menjadi sosok berkualitas di sana. Tetaplah jaga almamater sekolah ini sesuai janji siswa yang diucapkan selama tiga tahun bersekolah di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*