Gambar PANCASILA

Sumber gambar : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/d0/Garuda_Pancasila_Poster_%28color%29.jpg/330px-Garuda_Pancasila_Poster_%28color%29.jpg

Kayuagung – SMAN 3 Unggulan Kayuagung memperingati hari lahir Pancasila dengan menggelar upacara pada Kamis, 1 Juni 2017. Upacara yang diikuti oleh seluruh Siswa-Siswi kelas X dan XI, Bapak dan Ibu Guru beserta Staff SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung Drs. Sugiyono, M. M bertindak sebagai Pembina Upacara, menyatakan bahwa Pemerintah telah menetapkan Keppres Nomor 24/ 2016 tentang Hari Lahir Pancasila yang menegaskan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan dinyatakan sebagai hari libur nasional. Di samping itu juga menetapkan Perpres Nomor 54/2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Hari Pancasila pada 1 Juni 2017 bertemakan “SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA” melalui penyelenggaraan Pekan Pancasila dari tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2017.

Tujuan dari pelaksanaan Pekan Pancasila tersebut adalah untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Upacara berlangsung dengan khidmat disela gerimisnya hujan di Bulan Puasa Ramadhan 1438H, semoga berkahnya hujan membuat nilai-nilai Pancasila dapat tertanam di jiwa Siswa SMAN 3 Unggulan Kayuagung. (MeliniaRA).



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...