Tim LCC 4 Pilar SMAN 3 Unggulan Kayuagung

Tim LCC 4 Pilar SMAN 3 Unggulan Kayuagung

 

Kayuagung, Untuk ke 2 kalinya, setelah sempat mewakili SumSel pada tahun 2013. Tim LCC 4 Pilar SMAN 3 Kayuagung kembali berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Provinsi Sumatera Selatan. Lomba yang berlangsung dari tanggal 11-14 Mei 2015 ini diselenggarakan di Hotel Swarna Dwipa dan dibuka langsung oleh Bpk. H. Bonny Syafrian, SE.MM Kabid Pemb. Dikmenti mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

Perlombaan ini merupakan bagian dari sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai konstitusi Negara, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan pemersatu bangsa Indonesia. Dengan adanya perlombaan ini, diharapkan 4 pilar kehidupan berbangsa ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan serta dapat mengurangi krisis multidimensi yang terjadi.

Perlombaan ini diikuti oleh 18 Sekolah Lanjutan Atas dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Prov. SumSel. SMAN 3 Kayuagung yang berada di kloter ke-5 pada babak penyisihan, berhasil lolos ke semi final setelah mengalahkan SMAN 1 Tanjung Batu dan SMAN 3 Unggulan Martapura sekaligus mendapat poin tertinggi (Re: 181 poin) dari seluruh babak penyisihan. Pada babak semi final, SMAN 3 Kayuagung berhasil mengalahkan SMAN 2 Plus Banyuasin III dan SMAN 1 Tugu Mulyo.

Setelah melalui persaingan yang sangat ketat, tim LCC 4 Pilar SMAN 3 Kayuagung yang dibina oleh Ibu Dra. Dewi Pergawati dan terdiri dari 9 orang siswa yaitu Rionaldo, Ahmad Kurniawan, M. Syna Alfarizi, Aisyah Sri Delima, Sella Islamiah, Desi Manda Sari, Desi Puspita Sari, Helen Juwita Sari dan Ummul Azizah memperoleh poin akhir 115 dan berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan SMKN 3 OKU (poin 95) sebagai juara ke-2 dan SMAN 4 Pagaralam (poin 71) juara ke-3.

Selain menjadi juara pertama dan akan mewakili SumSel pada tingkat nasional, pemerintahan daerah Prov. SumSel memberikan uang pembinaan sebesar 15 juta untuk juara pertama, 12,5 juta untuk juara 2 dan 10 juta untuk juara 3. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. Widodo, M.Pd. menitipkan pesan dari kata sambutan “Selalu rendah hati dan lebih giat belajar Dengan harapan Tim LCC 4 Pilar SMAN 3 Kayuagung bisa memberi sejarah baru untuk SumSel menjadi juara nasional pada LCC 4 Pilar tingkat nasional yang insyaAllah akan diselenggarakan bulan agustus nanti. (Sella Islamiah).



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...