Kayuagung – SMAN 3 Unggulan Kayuagung Kabupaten OKI, telah menorehkan prestasinya di tingkat Nasional maupun tingkat SMAN 3 Unggulan Kayuagung Menerima Penghargaan Education Award 2012Internasional, Pada Tahun Pelajaran 2011/2012 pemenang medali emas Kemah Riset Nasional yang dilaksanakan IPB Bogor, juara 3 karate Bhima cup I Asia Oceania Traditional Karate Federation (AOTKF), first runner up (juara II utama) cabang lomba short movie making pada ajang Asian English Olympics (AEO) 2012 di Universitas Binus Jakarta setelah menyisihkan peserta dari Petronas Malaysia University.

Sekolah yang telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 dari National Quality Assurance (NQA) beberapa waktu lalu berhasil sebagai finalis karya tulis bidang fisika pada Indonesian Sains Project (ISPO) 2012 yang diselenggarakan di Universitas Indonesia (UI), telah mengantarkan siswanya bernama Bayu Hendro Wibowo dan Frido Tyastomo mendapatkan beasiswa ke Turki. Sebagai sekolah penerima calon sekolah Adiwiyata 2011 yang ditetapkan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sum-Sel menjadikan sekolah ini ditetapkan sebagai salah satu titik pantau Adipura 2012 pendukung pemerintah Kabupaten OKI untuk mendapatkan penghargaan Piala Adipura ke-5.

Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung H. Abdul Gofar, S.Pd. yang telah mengantarkan siswanya untuk yang ketiga kalinya menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di Jakarta, dan di tahun 2012 ini siswa yang terpilih atas nama Rizky Mutiara Adithama.

Dengan berbagai prestasi inilah maka sekolah ini menerima penghargaan Education Award dan Best Leadership Award 2012 dari International Human Resources Development Program (IHRDP). IHRDP adalah suatu lembaga pemantau, peneliti dan pengembangan Sumber Daya Alam (SDM) lembaga non politik, non profit (Nirlaba). Gene Vinsent S., chairman & founder mengatakan penghargaan ini diberikan atas dasar 8 kriteria diantaranya: dapat menjadi contoh teladan di lingkungan yang dipimpinnya maupun keluarga dan masyarakat, memiliki prestasi berdampak nasional, memiliki etos kerja yang tinggi dan mampu meningkatkan kualitas SDM agar memiliki semangat kerja, budi pekerti, penuh keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME. Ketika ditemui di ruang kerjanya ditanya tentang keberhasilan sekolah ini H. Abdul Gofar mengatakan “Alhamdulillah, keberhasilan ini adalah keberhasilan semua pihak yang mendukung sekolah ini terutama warga sekolah yang begitu gigih dalam melaksanakan tugasnya dengan ikhlas, kerja keras, dan kerja cerdas, ini juga berkat dukungan dari Bupati Ogan Komering Ilir Bapak Ir. H. Ishak Mekki, M.M. yang sangat peduli pada dunia pendidikan. Bupati OKI melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI H. Qomarus Zaman, M.Si. mengucapkan selamat dan mengharapkan agar lebih meningkatkan prestasi yang telah dicapai. (Galeri Foto)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...