Foto bersama Team SMAN 3 Unggulan Kayuagung bersama juri Paul Jhon (Singapore), Bawole (Indonesia). Sabeth Mukhsin Presiden FKTI bersama Team Karate SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

 

Prestasi Internasional pada Kejuaraan Karate BHIMA Cup Asia Oceania Traditional Karate Federation

SMAN 3 Unggulan Kayuagung OKI, salah satu Sekolah Rintisan Bertaraf Internasianal (R-SMA-BI) di Sumatera Selatan yang baru berjalan dua tahun telah berusaha meningkatkan prestasinya,. Kini terbukti lagi dengan diraihnya Juara II pada kejuaraan Indonesia Open Karate Tradisional BHIMA Cup I AOTKF ( Asia Oceania Traditional Karate Federation ) tingkat Asia Oceania yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 16-18 Desember 2011. Kejuaraan ini diikuti oleh karateka se-Indonesia yang tergabung dalam 8 zona, serta diikuti  atlit karate dari team Uzbekistan, Singapore, Srilanka, India, dan Malaysia.

Atlit karate SMA N 3 Kayuagung telah  dibina dan dilatih  selama 3 tahun dibawa bimbingan pelatih yang bersertifikat Internasional, yaitu Lettorba, S.Pd yang juga bertugas sebagai guru pada sekolah tersebut. Pembinaan karate di SMA N 3 Unggulan Kayuagung telah berjalan 7 tahun sejak Juni 2004 hingga sekarang, dan prestasi baik tingkat provinsi nasional bahkan sampai internasional telah dibuktikan.   Prestasi karate SMAN 3 Unggulan Kayuagung tingkat nasional telah dimulai sejak tahun 2006 yaitu Kejuaraan Menpora Cup I. Rencananya di Juni 2012 atlit SMAN 3 Unggulan Kayuagung akan mengikuti Kejuaraan Menpora Cup IV di Kalimantan Selatan, diharapkan prestasi akan terus bertambah walaupun dengan atlit-atlit yang baru.

Oleh karena itu Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung, H.Abdul Gofar, S.Pd., mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menambah semangat untuk berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Terlebih lagi tututan R-SMA-BI yang mengharuskan adanya prestasi nasional maupun Internasional. Sementara itu siswa yang mengikuti dalam team karate tersebut adalah Benny Kurniawan, Erfan Ady Indrawan, Gumilar Adi Sutama, Muhammad Apriyanda, M. Muhammad Abdurrahman Al Ghafiqi juga salah satu alumni Dani Yoga Nugraha, dan Bapak Lettorba S.Pd., sebagai guru pembimbing sekaligus pelatih team karate SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Dengan demikian prestasi siswa SMA N 3 Kayuagung untuk tingkat Internasional telah bertambah, setelah sebelumnya meraih juara II umum pada Kemah Riset Nasional yang diadakan di IPB (Institut Pertanian Bogor) beberapa saat yang lalu (Lett.red).

Atlit SMAN 3 Kayuagung menampilkan Kata No Bunkai (aplikasi Kata) Kankusho



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...