SMAN 3 Kayuagung Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Provinsi Dan Nasional - SMAN 3 Unggulan KayuagungKAYUAGUNG-OKI – Prestasi yang ditorehkan oleh SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Kab. OKI pada perlombaan Festival Islamic of MDP tingkat provinsi yang mewakili Sumatera Selatan (Sumsel) dan perlombaan Kemah Riset Nasional (Kemrinas) di Institut Pertanian Bogor (IPB) kegiatan UKMP IPB patut mendapatkan acungan jempol.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Kayuagung, OKI, H.Abdul Gofar, S.Pd., melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 3 Unggulan Kayuagung, OKI, Muzakar, S.Pd didampingi oleh Adip Ahmad Badar, SP selaku pendamping siswa, prestasi ini sangat menggembirakan, bukan hanya bagi kami selaku SMAN 3 Unggulan Kayuagung, OKI saja, tetapi SUMSEL pada umumnya.

“Pada tingkat provinsi kami bisa memenangkan perlombaan Islamic Festival Of STMIK MDP. Perlombaan yang kami juarai yaitu, Juara Ketiga untuk lomba dai/daiyah yang diwakili oleh Riska bella, Juara Kedua untuk Majalah Dinding (mading) Islamic diwakili oleh Tri Anggita Rani, Dika Safitri, Eka Puspita Sari, Rohman, Tiara Safitri, dan Juara Ketiga pembuatan Blog yang diwakili oleh Ridwan Mulyadi dan Muammar Khadafi,” ujarnya, Kamis (21/11/2011).

Sedangkan pada lomba Kemrinas, lanjutnya, yang diselenggarakan dari tanggal 13-17 Nopember 2011 lalu bertempat di Kota Bogor tepatnya di Institut Pertanian Bogor (IPB), kami Juara Umum Kedua se- Indonesia.

“Dalam kegiatan Kemrinas ini diikuti oleh tiga puluh sekolah se- Indonesia dan Kemrinas ini juga baru pertama kali dilakukan,” terangnya.

Adip mengatakan, untuk tingkat nasional dalam rangka Kemah Riset Nasional kami memenangkan perlombaan. “Juara satu riset tingkat nasional yang diwakili oleh Frido Tyas Tomo. Juara dua proposal penelitian tingkat nasional yang diwakili oleh Bayu Hendro Wibowo,” jelasnya.

Juara satu tapak kemah putri tingkat nasional yang diwakili, sambungnya, oleh Yayuk Indriyani, Nikmah Hanani, Sinta Septiana. “Juara dua tapak kemah putra yang di wakili oleh. Bayu Hendro Wibowo, Frido Tyastomo, Dwi Atmaja Bagus. Putra terbaik kemrinas yang diwakili oleh Bayu Hendro Wibowo. Dan mereka juga mendapatkan voucher untuk peserta tahun depan dan gratis biaya transport, penghargaan putra terbaik langsung diberikan oleh rektor IPB,” katanya.

Dijelaskan, untuk penelitahan riset, kami mendapatkan bahan tentang tungku minyak berbahan bakar sekam padi. “Sedangkan untuk proposal penelitian, kami mengajukan tentang inovasi pempek berbahan baku kaluco (biji karet). Alhamdulilah hasil yang kami peroleh semuanya sangat memuaskan,” ujarnya.

Sumber : beritanda.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...