Siswa SMAN Gaul Raih Beasiswa Turki dalam Kompetisi  Indonesian Sains Project Olimpiad (ISPO) di JakartaBelum lama dari kepulanganya dari UNSRI dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah siswa SMA Negeri 3 Unggulan mendapatkan Fax yang menyatakan bahwa siswa atas nama Bayu Hendro Wibowo danH. Abdul Gofar, S.Pd - SMA 3 Unggulan Kayuagung Frido Tyastomo dengan pembimbing Marmiyanah, S.Pd dan Anis Joko Santoso, S.Pd, MM masuk sebagai finalis Indonesian Sains Project Olimpiad (ISPO) ke 4 Tahun di Jakarta Mereka masuk finalis di bidang Fisika. Jumlah keseluruhan finalis ISPO adalah 179 projek dengan menyisihkan 980 projek yang ada. Dalam hal ini Kepala SMA 3 Unggulan Kayuagung, Bapak H. Abdul Gofar, S.Pd., memberikan apresiasi yang baik soal prestasi yang luar biasa ini. Pesan nya, “Prestasi ini merupakan langkah awal yang sangat bagus untuk lebih meningkatkan prestasi nya lagi”., Demikian komentar beliau

Pada tanggal 21 Februari dengan didampingi Ibu Marmiyanah, S.Pd mereka terbang menuju Jakarta guna mengikuti final Indonesian Sains Project Olimpiad (ISPO) di Jakarta. Tepatnya di Balairung Universitas Indoneia selama 2 hari yaitu pada tanggal 22-23 Februari seluruh finalis membuka stan guna memamerkan projek mereka yang selanjutnya di nilai oleh 5 juri utama yang berasal dari UI, ITB, UPI, UIN, dan Pasiad Turki. Selama siswa memerkan projek guru pembimbing mengikuti seminar oleh Bapak mantan Menteri Pendidikan, Prof. DR. Bambang Sudibyo, setelah membuka acara Indonesian Sains Project Olimpiad (ISPO).

Tanggal 24 Februari tepatnya di gedung Sasono Langen Budoyo TMII diadakan acara malam penganugerahan, pada acara ini di hadiri oleh Sekertaris Negara (menteri sekretaris Negara), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Rector UI, Rector ITB, Rector UPI, Rector UPI dan Presiden PASIAD Indonesia.

Tanggal 25 Februari Bayu Hendro Wibowo dengan Frido Tyastomo membawa kabar gembira mereka mendapatkan beasiswa Strata Satu (S1) ke Turki. “Bayu dan frido mendapatkan apresiasi yang bagus oleh masyarakat pengunjung stan mereka, mereka membawakan sebuah solusi dalam menanggapi permasalahan di Indonesia, dengan karya Tungku Berbahan Bakar 3 in 1 nya lah mereka dilirik oleh yayasan PASIAD yaitu yayasan ASIA PASIFIK milik Turki sehingga mereka diberi kesempatan untuk melanjutkan kuliah ke Turki (Beasiswa)” ujar Ibu Marmiyanah, S.Pd.Siswa SMAN Gaul Raih Beasiswa Turki dalam Kompetisi  Indonesian Sains Project Olimpiad (ISPO) di Jakarta

Bapak Anis Joko Santoso, Wakil Bagian Kurikulum yang Juga Sebagai Pembimbing menyatakan, “Mereka merupakan siswa asal Mesuji dan Lempuing yang memiliki daya saing yang baik dengan segudang prestasi yang dimilikinya, maka dari itu mereka layak mendapatkan beasiswa tersebut”.

Tak berhenti disini, Frido dan bayu juga akan memotivasi adik kelasnya untuk mengikuti IPSO ke 5 tahun 2013 mendatang, karena Kegiatan ISPO akan di follow ap menjadi kompetisi Internasional yang diikuti oleh 50 negara di dunia dengan bidang Sains, Komputer, Lingkungan dan Rekayasa Genetika. Smoga kita bisa, Amin.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...