Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)  Pada Pekan Raya Pertanian Tingkat Sumsel Babel di Universitas SriwijayaSiswa SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung lagi-lagi menyabet prestasi di kanca Sumsel Babel. Siswa atas nama Bayu Hendro Wibowo dan Frido Tyastomo dengan bimbingan Bapak Adib Ahmad Badar, SP, Ibu Marmianah,S.Pd, dan Ibu Ani,S.Pd ini memasuki babak final sestelah lulus seleksi berkas, dalam H. Abdul Gofar, S.Pd - SMA 3 Unggulan Kayuagungbabak final mereka bersaing dengan Siswa Siswi SMA Se Sumsel Babel. Di kesempatan lain, Kepala SMA 3 Unggulan Kayuagung memberikan sambutan luarbiasa atas prestasi ini, “Ini merupakan langkah yang luarbiasa untuk Sekolah”, Demikian kata beliau.

Dalam mempersentasikan hasil penelitianya yang berjudul “Trichoderma sp Media Talas Sebagai Biofungisida Jamu Akar Putih pada Tanaman Duku di Kabupaten Ogan Koemering Ilir”, mereka berdua diuji oleh dua profesor pertanian di facultas pertanian UNSRI. “Pada awalnya kami mengirim berkas lalu sestela lulus seleksi berkas kami dipanggil untuk mempersentasikanya di depan dewan juri, di sana kami memaparkan hasil penelitian kami lalu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada kami dan sestela itu kami memamerkan poster penelitian kami”, ujar Bayu Hednro Wibowo.

Setela seluruh proses penilaian dilalui pada hari penganugrahan dan pengumuman pemenang Bayu dan Frido menyabet juara satu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)  Pada Pekan Raya Pertanian Tingkat Sumsel Babel di Universitas Sriwijayayang dikuti dengan ahmad royhan dan mashuri siswa kelas sepuluh yang menyabet the best paper. Juara dua, Juara Tiga, dan the best Poster di sabet oleh siswa SMA 1 pangkal pinang dan SMA 2 Bangka Belitung.

Bapak Adib Ahmad Badar ,SP mengatakan “Bayu dengan Frido ini memang memiliki hobi dibidang reset penelitian dan karya tulis, Belum lama ini mereka pulang pada perkemahan riset nasional di IPB dan mereka juga menyabet juara satu di kanca nasional”.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...