Sejarah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir

SMA Negeri 3 Unggulan Kabupaten Ogan Komering Ilir semula adalah SPG Negeri Kayuagung yang kemudian SPG tersebut dihapus sesuai dengan program pemerintah, untuk itulah pada tahun 1991 Pemerintah menginstruksikan gedung SPG dijadikan SMA 3 Kayuagung.

 

Kemudian dengan SK Kakanwil Depdiknas Provinsi Sumatera Selatan: 129/I.II/KP/2000 tanggal 24 Januari 2000 ditetepkan sebagai SMA Unggulan Kabupaten Ogan Komering Ilir dan mulai menerima siswa baru sejak Tahun Pelajaran  2000/2001.

  1. Nama Sekolah            : SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung
  2. Alamat                          : Jalan  Letnan Sayuti Desa/Kelurahan  Kedaton Kecamatan Kayuagung Kab/Kota Ogan Komering Ilir
  3. Jenjang Akreditas      : SMAN 3 Unggulan Kayuagung terakreditasi A (Amat Baik) dengan No. Ma0026910
  4. Tertanggal                   : 16 Oktober 2015 oleh Badan Akreditasi Sekolah (BAS) Provinsi Sumatera Selatan

Visi dan Misi SMA Negeri 3 Unggulan

VISI

“Menjadi Sekolah Sehat Berwawasan Lingkungan, Relegius, Cerdas, Berbudaya Literasi, dan Berdaya Saing Global Berdasarkan Budaya Bangsa”

MISI

  1. Mewujudkan Sekolah Sehat Berwawasan Lingkungan, Religius, Cerdas, Berbudaya Literasi, dan Berdaya Saing Global Berdasarkan Budaya Bangsa.
  2. Mengoptimalkan TRIAS UKS (Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, dan Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat) Kepada seluruh Warga Sekolah
  3. Melaksanakan Pendidikan yang Religius
  4. Melaksanakan Standar Nasional Pendidikan yang diperkaya dengan Standar Pendidikan Internasionla
  5. Melaksanakan Pembelajaran Inovatif Brbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk menghasilkan Peserta Didik yang Unggul dalam Prestasi Akademik dan Non-Akademik.
  6. Melaksanakan Program Literasi.
  7. Membentuk generasi cerdas, berbudaya dan berkarakter