Asian English Olimpics 2012We are the champion my friends we’ll fight till the end…”. Demikianlah lagu yang mengiringi langkah tim Short Movie Making A: Ikhsan Aprido, Prasetyo Primandaru dan Delonic Rined Regiaravin dari SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung ketika menapaki tangga podium auditotium BINUS University untuk mendapatkan pengalunga medali perak “The First Runner Up” .

Film berdurasi 10 menit dengan judul “ERROR” itu berhasil memikat hati dewan juri yang terdiri dari Cristian Razukas juri Hawaii International Film Festival  dari Amerika Serikat, Lulu Ratna Juri  International –DOEN Award Rotterdam International Film Festival 2007, dan Ekky Imanjaya kritikus dan jurnalis film.

Dalam  Asian English Olimpics 2012  ini, film dengan judul “Framed of Life” dari London School berhasil menggondol predikat The Winner dan tempat ke tiga sebuah film dengan judul “Letter” dari University of Petronas Malasyia. 

Kemegahan auditorium tersebut menjadi saksi puncak tertinggi yang di raih oleh siswa-siswi yang tergabung dalam program pengembangan diri English Club dan Journalistic SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, setelah setahun sebelumnya hanya mendapat penghargaan “The Best Presentation” untuk film dengan judul “Plastic Bag”. Dan juara 3 journalist Competition Honda DBL 2012  South Sumatera Series.    Asian English Olimpics 2012

Keberhasilan tim film SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung dalam event kompetisi bahasa Inggris yang sangat bergengsi dari tanggal 13 s.d 17 Februari 2012 ini, sebenarnya hampir diikuti oleh cabang Scrabble dimana salah seorang peserta dari SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung atas nama Abdulrrahman Alghifari berhasil menjadi satu satunya peserta tingkat SMA yang masuk ke babak semi final.

Dukungan sekolah, Dinas pendidikan dan Kebudayan termasuk Pemda OKI yang begitu besar menjadi modal kesuksesan dalam mengikuti AEO 2012.  “Kita menargetkan minimal juara 3 dari  lima lomba yang dikuti” kata  Heriyadi, M.Pd., selaku Koordinator tim lomba. Dan “Tim kita semakin siap bertanding” ia menambahkan. Setelah mendapat bimbingan  yang intensif di bawah bimbingan  guru bahasa Inggris Zuniar,S.Pd dan Rofita Prahasanti, S.Pd selama tiga bulan.

Pada saat pelepasan tim ke Jakarta. Kepala SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Bapak H. Abdul Gofar, S.Pd., berpesan agar menjaga diri dan nama baik daerah. Demikian juga Wakasek Kesiswaan Bapak Muzzakar Jauhari, S.Pd., menberi semangat tim agar membawah pulang medali. “Give us medal” katanya memberi semangat pada rombongan.Asian English Olimpics 2012

“Dengan pengalaman dan keberhasilan yang telah diraih, kita yakin prestasi puncak itu akan datang”. Demikian komentar salah seorang tim pembuat film Ihsan Afredo, setelah diwawancari tim pembuat majalah sAsian English Olimpics 2012ekolah diselah-selah kesibukannya mempersiapkan Ujian Nasional. Keyakinan itu bukan tanpa alasan, lanjutnya. “Salah seorang dari tim film yang mendapat penghargaan itu adalah siswa kelas X”, ini menandakan bahwa akan terus terjadi kesinambungan dari ilmu yang telah didapat selama ini”. Tandasnya.

Untuk menyongsong event 2013, saat ini sekolah sedang mempersiapkan ruang khusus untuk mendukung kegiatan pengembangan diri English Club dan Journalistics lengkap dengan peralatan pendukung kegiatan. Cmon guys you are the next inspiring person, are you?.

 The journalistic team :Nanda Wahyu Santoso & Bayu Hendro Wibowo



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...