Kayuagung, SMAN 3 Unggulan Kayuagung melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018-2019.

Untuk jalur PMPA (Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik) mulai tanggal 16-20 April 2018 untuk jalur PMPA, calon peserta didik datang dan mendaftar secara langsung ke SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

Untuk pendaftaran reguler (jalur tes tertulis) tanggal 25-28 Juni 2018 link akan ada di web sman3-kag.sch.id melakukan pendaftaran online terlebih dahulu dan setelah dinyatakan berhasil maka datang ke SMAN 3 Unggulan Kayuagung untuk melakukan verifikasi data.

Download Brosur

Persyaratan Umum :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Taat beragama
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Usia maksimal pada tanggal 1 Juni 2018 adalah 16 tahun yang dibuktikan dengan fotokopi akta kelahiran atau kartu keluarga (KK).
  5. Calon peserta didik tingkat SMA adalah peserta didik yang tercatat sebagai peserta didik SMP/ MTs tingkat akhir pada tahun pelajaran 2017/2018 yang dibuktikan dengan menyerahkan fotokopi nilai rapor semester I s.d. V yang dilegalisir kepala sekolah.

Syarat Pendaftaran : (BAWA SEMUA PERSYARATAN ASLI)

A. Syarat Berkas

  1. Surat Pengantar/ Rekomendasi dari Kepala Sekolah asal SMP/ MTs secara INDIVIDUAL atau KOLEKTIF.
  2. Foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar (tuliskan nama dan asal sekolah pada bagian belakang foto)
  3. Fotokopi Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga
  4. Fotokopi Ijazah SD.
  5. Fotokopi Rapor dari kelas VII sampai kelas IX (semester I s.d. V) yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah dan menunjukkan rapor asli saat pendaftaran. (Jika nilai rapor menggunakan skala 4, maka sertakan surat keterangan konversi nilai menjadi skala 100 dari kepala sekolah)
  6. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  7. Fotokopi piagam prestasi (jika ada).

B. Syarat Akademik
Calon peserta didik yang diperbolehkan mendaftar adalah peserta didik yang memiliki rata-rata nilai rapor 4 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA) pada semester I – V dengan ketentuan :
 Rata – rata 85 untuk jalur PMPA (16-20 April 2018)
 Rata – rata 78 untuk jalur Tes Mandiri (25-28 Juni 2018)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...