PIK Remaja SMAN 3 Unggulan OKI

PIK Remaja SMAN 3 Unggulan OKI

Palembang, Jum’at 21 Maret 2014 PIK-Remaja SMA Negeri 3 Unggulan OKI mengunjungi Panti Rehabilitas Narkoba. PIK-Remaja SMA Negeri 3 Unggulan OKI, yang lebih akrab dikenal dengan PIK-Remaja TUNAS BANGSA adalah organisasi siswa yang bergelut dalam bidang kesehatan reproduksi remaja, pergaulan remaja serta aktifitas yang dilakukan oleh para remaja akan dipelajari dan ditanamkan di organisasi ini dengan tujuan agar remaja dapat diarahkan dan dapat diberikan dasar tentang pola-pola pembentukan kepribadian karakter bangsa.

Masa remaja merupakan masa yang rentan akan pengaruh pergaulan yang negatif dan membahayakan, di masa remaja seorang individu sangat mudah terpengaruh dengan teman-teman sebaya, lingkungan dan pergaulan, para remaja cenderung melakukan hal di luar norma yang berlaku di masyarakat untuk mencari perhatian dari orang-orang di sekitar lingkungan hidupnya.

Kini, permasalahan remaja bukan lagi hal yang dapat di anggap remeh karena kini dampak dari permasalahan remaja sudah mencakup skala yang besar dan menghawatirkan. Mengapa demikian? Karena permasalahan remaja kini bukan hanya tentang bolos sekolah atau ketahuan merokok, melainkan merambah pergaulan bebas dan narkoba. Pergaulan bebas sangat bertentangan dengan agama yang dianut oleh negara kita, zina maksiat menjadi musuh besar yang dapat membunuh dan menghancurkan negara kita secara berlahan namun pasti karena rusaknya akhlak para penerus bangsa, namun ancaman terbesar bagi bangsa kita adalah narkoba yang dapat meluluh lantakan suatu bangsa karena bodoh dan rusaknya fisik dan psikis para penerus bangsa, miris bukan jika bangsa hancur karena kenakalan remajanya, dengan besarnya dampak dari narkoba PIK-Remaja SMA Negeri 3 Unggulan OKI memberikan seminar dan memberikan materi tentang bahaya narkoba dan narkotika tidak hanya itu, sebagai wujud konsistensi PIK-Remaja SMA Negeri 3 Unggulan OKI mengadakan kunjungan langsung ke Panti Rehabilitasi Narkoba AR RAHMAN yang terletak di JL. Tegal Binangun Plaju Darat Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan kunjungan di selenggarakan dengan tujuan agar siswa-siswi anggota PIK-Remaja SMA Negeri 3 Unggulan OKI dapat melihat secara langsung tentang dampak dan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Kunjungan di lakukan pada hari Jum’at, 21 Maret 2014 kunjungan berlangsung dari pukul 10.00 yang diikuti oleh 16 orang siswa-siswi dari kelas 10 dan 11 dan 2 guru pembimbing Haryani, S.Pd. dan Firman Saputra, S.Pd. Kegiatan yang di lakukan oleh para siswa-siswi PIK-Remaja SMA Negeri 3 Unggulan OKI yang pertama mereka lakukan adalah berkeliling melakukan pengamatan di sekitar panti untuk mengenal tempat tinggal dan kehidupan sehari-hari para penghuni panti, dilanjutkan kegiatan konseling kelompok dan konseling individual dengan para penghuni panti, bercakap dan bertukar pengalaman serta memberikan pengaruh positif terhadap siswa–siswi sehingga mereka tahu betul betapa hancurnya masa depan karena narkoba dan dapat juga sebagai contoh nyata yang patut menjadi pembelajaran. SIAP MERAIH PRESTASI tanpa narkoba. (Dikky Sakti Pratama. red)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...