KAYUAGUNG-SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung baru saja mengadakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram (16/10). Hari peringatan ini merupakan program kerja  Organisasi ROHIS  SMAN GAUL yang ditujukan untuk seluruh siswa dan siwi yang beragama Islam dengan mengangkat tema

“Jadikanlah Tahun Baru Hijrah sebagai Semangat & Motivasi untuk Perbaikan Bersama”

Rangkaian kegiatan di Masjid Syuban ArRozi dan lingkungan SMAN 3 Kayuagung dari tanggal 16-17 Oktober, yaitu pembukaan yang langsung disambut dengan penampilan Nasyid Lentera dari kelas XI dan dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur’an yang dibawakan oleh Ipander Horipil dan Mela Apriyanti. Kemudian dilanjutkan dengan  kata sambutan dari Ketua ROHIS SMAN GAUL, yaitu Hasan. Dia mengatakan tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan iman dan memotivasi siswa-siswi untuk lebih giat beribadah.

Selanjutnya, kata sambutan dari Kepala Sekolah yang diwakili oleh Drs. Ondrizal dan sekaligus beliau membuka secara resmi kegiatan acara ini. Beliau berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kreativitas, keimanan dan pengetahuan siswa-siswi dalam beragama. Kegiatan ini dihadiri oleh Ustad Taufik, selaku salah satu Pembina ROHIS SMAN GAUL dan dihadiri oleh guru beserta staff SMAN GAUL.

Adapun perlombaan yang diadakan, yakni Rangking 1, MTQ, Hafidz Qur’an, Kaligrafi dan Kartu Ucapan. Perlombaan ini langsung diadakan setelah acara pembukaan kegiatan tersebut. Kemudian kegiatan pada malam harinya, yaitu pembagian hadiah, tadarus Al-Qur’an yang dibawakan oleh Robby Iskan dan disambut dengan penampilan Nasyid dari Raudhatul Ulum. Kegiatan selanjutnya, yaitu mendengarkan ceramah dari Ustad Adi Farhan dan dilanjutkan dengan Muhasabah. Kegiatan ini kemudian  ditutup dengan kegiatan shalat Tahajud pada subuh harinya.

Setelah diadakannya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan siswa dan siswi dalam beribadah serta dapat menumbuhkan wawasan tentang Islam dimana para pemuda adalah penerus bangsa. (AyuHerlina.red)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...