Gelora Festival 2020

Kayuagung, 17 Februari 2020 SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung mengadakan sebuah ajang kompetisi bagi SMP/MTs dan SMA/SMK sederajat tingkat Sumatera Selatan, dengan nama Gelora Festival dimana kegiatan ini merupakan gabungan dari acara Gaul Cup dan English Education Festival yang rutin diadakan setiap tahun dalam menyambut ulang tahun SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Kegiatan ini secara resmi dibuka pada tanggal 17 Februari 2020 dan akan berlangsung sampai Kamis, 20 Februari 2020. Gelora Festival pada tahun ini memiliki moto kegiatan yaitu ” Achieve Victory, Become Glorious”.

Pembukaan Gelora Festival pada hari senin, 17 Februari 2020 dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yang terhormat seperti kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, BPK Drs.H. Riza Pahlevi, M.M. Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Triani Riza Fahlevi, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, perwakilan dari UPTD Ogan Komering Ilir beserta jajaran lainnya.

Dalam acara pembukaan, kepala SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yaitu Bapak Sugiyono, M.M menyampaikan maksud kegiatan ini dalam sambutannya. “Pada kegiatan kali ini merupakan ┬ákegiatan yang mana bertepatan dengan ulang tahun smangaul ke 20. Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk perwujudan dari ajang kompetisi, unjuk kemampuan serta menjalin silaturahim antar SMA/SMK sederajat se-sumsel. Pada kegiatan kali ini merupakan gabungan antara ajang gaul cup dan edufest yang sekarang tergabung menjadi satu dalam Glora festival. Selain itu, terdapat ajang lomba bagi SMP/Mts sederajat se-sumsel yakni lccm yang mana pemenangnya akan mendapatkan golden tiket masuk smangaul.” Kayuagung, Senin, 17 Februari 2020.

Dalam kegiatan ini, pertandingan yang diadakan sangat berbeda dari kegiatan sebelumnya di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Terdapat 8 cabang lomba pada Gelora Festival 2020 yaitu, Speech, Story’ Telling, News Casting, LCC Matematika, Basket, Futsal, LTBB dan Pionering. Cabang lomba yang diadakan merupakan dari kegiatan sebelumnya yaitu Gaul Cup dan English Education Festival. Dan khusus untuk LCC Matematika diikuti oleh SMP/MTs se Sumatera Selatan yang merebutkan juara yang berhadiah cukup besar, yakni golden tiket untuk masuk ke SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Dalam pembukaan Gelora Festival 2020, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Bpk Drs.H. Riza Pahlevi,M.M. menyampaikan sesuatu dalam sambutannya sekaligus membuka acara Gelora Festival 2020. ” Dalam dunia pendidikan kita mengenal sebuah kata JELAS yang mana memiliki arti di setiap hurufnya. Mulai dari Juara dan jujur, etika dan etos kerja, literasi di cintai, antusias dan amanah , serta sains dan silaturahim harus diciptakan serta ditingkatkan. JELAS dalam dunia pendidikan sangat diperlukan. Dan dengan dibuktikan adanya kegiatan ini sudah menunjukkan dunia pendidikan di Ogan Komering Ilir sudah mencakup kata JELAS yang dimaksudkan. SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung sudah melakukan kegiatan yang ┬ásangat baik meski pun ini kegiatan yang diadakan di daerah, tapi sudah mampu mengadakannya dengan baik. Kita harus mendukung kegiatan seperti ini dan mensuportnya.”(KNF-HJS)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...