Jamda OKI 2010 Teluk Gelam - SMAN 3 Unggulan KayuagungTeluk Gelam, Rabu 8 Desember 2010. Setelah dibuka secara resmi oleh Wakamabida Gerakan Pramuka Sumatera-Selatan H. Edy Yusuf, SH Kamis kemarin, pada hari ini dilangsungkan penutupan JAMDA Sumsel 2010 di Bumi Perkemahan Teluk Gelam. Acara ini ditutup oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Drs. H. Abdul Shobur, SH, MM. Hadir dalam acara ini Plt. Sekda Kab. OKI, Unsur Muspida, Kepala Dinas, Badan, Kantor dilingkungan Pemerintah Kab. OKI, Wakil Ketua Kwarda Sumsel, Ketua kwartir cabang gerakan Pramuka se-Sumsel, Andalan dan pelatih daerah Gerakan Pramuka Sumsel, Pembina pendamping dan Pimpinan kontingen Cabang se-Sumsel, serta Peserta Jambore daerah 2010.

Pada JAMDA 2010 ini Kwarcab OKI mengirim 18 Kwartir Ranting yang berjumlah 320 orang, 39 Pembina Pendamping dan 2 Pimpinan Kontingen, setiap Kwartir Ranting jatahnya 8 Penggalang Putra didampingi Pembina Putra dan 8 Penggalang Putrid an didampingi Pembina Putri. Semua peserta kontingen OKI mengikuti kegiatan rotasi dan non-rotasi yang telah dijadwalkan pada kegiatan JAMDA Sumsel sehingga semuaPeserta dari OKI mendapatkan TISKA (tanda ikut serta dalam kegiatan beserta piagam), TISKA merupakan hasil prestasi puncak bagi peserta JAMDA. Disamping itu juga, kontingen OKI mendapatkan prestasi terbaik pada penampilan Pentas Seni pada Malam Pentas Seni Budaya yang puncaknya ditampilkan pada Malam Sriwijaya tadi malam.

Ketua Harian Kwartir Cabang pramuka OKI Muslim, SE, M.Si mengatakan bahwa penyelenggaraan JAMDA Sumsel 2010 merupakan uji coba dan tolak ukur untuk persiapan JAMNAS 2011. Seluruh sumberdaya, sarana, prasarana dan manajemen kegiatan perkemahan yang kurang akan disempurnakan, yang belum terkoordinasi dengan baik akan dilaksanakan sinkronisasi dari sesluruh aspek kegiatan mulai dari pembukaan, pelaksanaan kegiatan itu sendiri, sampai pada penutupan dan bahkan pra-pembukaan itu juga akan dipersiapkan dengan baik yang menyangkut tamu-tamu negara maupun tamu-tamu luar daerah.

Pada Penutupan JAMDA Sumsel 2010, Ketua Pelaksana Kegiatan Sulastro Suwarno, SE mengatakan dalam laporannya bahwa peserta JAMDA Tahun 2010 ini diikuti oleh 14 Kwartir Cabang se-Sumsel dengan jumlah peserta 1.229 orang, dan satu Kwartir Cabang yang tidak hadir yaitu OKU Selatan. Pimpinan Kontingen Berjumlah 33 Orang, Pembina Pendamping 161 Orang, Pendukung Kontingen Cabang berjumlah 17 Orang, Panitia Pendukung berjumlah 300 Orang. Beliau juga mengucapkan aspirsi atas prestasi dan dukungan dalam mensukseskan JAMDA, kepada Kabupaten OKI khususnya kepada bidang keamanan, kesehatan yang selama 24 jam bertugas tanpa lelah, Camat Teluk Gelam yang secara maksimal membantu menyukseskan JAMDA Sumsel 2010, dan kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan ini.

Sementara itu Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Drs. H. Abdul Shobur, SH, MM dalam sambutannya mengatakan JAMDA 2010 ini adalah ajang uji coba untuk adik-adik Pramuka mengikuti JAMNAS 2011 karena diketahui bersama JAMNAS Tahun 2011 akan dilaksanakan di tempat yang sama di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, dan beliau berharap agar adik-adik pramuka berlatih lebih keras lagi karena adik-adik pramuka akan menjadi duta-duta Sumatera Selatan menuju JAMNAS 2011. Mengakhiri sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang sudah bekerja keras mulai dari persiapan sampai dengan melaksanakan kegiatan sehingga JAMNAS ini dapat berjalan dengan baik, ucapan terima kasih ini terkhusus disampaika kepada  Bupati OKI beserta jajarannya yang telah mempersiapkan dan memfasilitasi JAMNAS Sumsel 2010

Sumber : www.kaboki.go.id



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...