Untuk pertama kalinya, SMAN 3 Unggulan Kayuagung melaksanakan Penilaian Akhir Semester menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Penilaian akhir semester yang diberi nama PASBK (Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer) ini dilaksanakan mulai pada hari Senin, 3 Desember 2018.

“Ini adalah langkah positif untuk terus maju dan mengikuti perkembangan teknologi. Saya sangat mendukung program pemerintah bahwa sistem sekolah harus perlahan bergerak menuju era digital. Mulai dari data sekolah, absensi bahkan ujian dan penilaian. Semoga kedepan SMA kita tercinta ini semakin maju dan berkembang kearah yang lebih baik”, terang Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Drs. Sugiyono, M.M.

Pada pelaksanaan PASBK semester ini, SMAN 3 Unggulan Kayuagung menggunakan 62 komputer sedangkan peserta ujian berjumlah 183 peserta didik. Sehingga perlu 3 sesi pelaksanaan tes agar mampu mengakomodir semua peserta didik.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan sekolah bagi peserta didik. Khususnya menyangkut fasilitas PASBK itu sendiri. Sekolah akan berupaya meningkatkan jumlah unit komputer yang tersedia di laboratorium komputer. Target kami untuk sekarang adalah menjadikan sesi tes hanya 2 (dua) saja. Sehingga diperkirakan perlu tambahan sekitar 30 unit komputer lagi” lanjut Drs. Sugiyono, M.M.

Kepala laboratorium komputer SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Atun Nurul Izzati, S.Kom., M.Pd., mengaku sangat mengapresiasi langkah kebijakan sekolah. “Ini tentu langkah yang sangat apresiatif, dizaman yang serba modern ini memang kita harus melek IT. Bahkan dari belanja hingga segala administrasi sudah bergerak ke arah IT, maka kita didunia pendidikan juga harus membiasakan hal itu, termasuk pelaksanaan tes ini”

“Untuk kedepan kita akan uji coba untuk Try Out (TO) menggunakan sistem CAT juga” imbuh Drs. Sugiyono, M.M.

Salam sukses.

 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...