Pelantikan Drum Band 2011 Oleh PDBI OKI Sumatera Selatan - SMAN 3 Unggulan Kayuagung

Drum Band atau Marching Band adalah sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik (tiup, perkusi, dan sejumlah instrumen pit) secara bersama-sama. Penampilan orkes barisan merupakan kombinasi dari permainan musik (tiup, dan perkusi) serta aksi baris-berbaris dari pemainnya. Umumnya, penampilan Orkes barisan dipimpin oleh satu atau dua orang Komandan Lapangan dan dilakukan baik di lapangan terbuka maupun lapangan tertutup dalam barisan yang membentuk formasi dengan pola yang senantiasa berubah-ubah sesuai dengan alur koreografi terhadap lagu yang dimainkan, dan diiringi pula dengan aksi tarian yang dilakukan oleh sejumlah pemain bendera. (sumber : wikipedia)

Hari ini PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Untuk wilayah Kabupaten OKI melantik Coprs Drum Band untuk Angkatan ke – 11 SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Hal ini merupakan moment yang sangat spesial bagi siswa dan siswi SMAN GAUL, karena pelantikan kali ini di hadiri oleh PDBI untuk wilayah OKI (Ogan Komering Ilir) Sumatera Selatan.

Senada dengan acara ini, Ketua PDBI untuk wilayah Sumsel yaitu Bapak Maulana Aklil, S.Ip., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ekskul drum band merupakan ikon bagi sekolah ini, yaitu SMAN 3 Unggulan Kayuagung, bukan hanya karena anggota nya merupakan orang-orang muda, tetapi juga kreatifitas dan kekompakan dituntut untuk dapat bermain dan menghasilkan bunyi dan irama yang menarik saat bermain drum band.

Selamat dan sukses atas dilantik nya Corps Drum Band SMAN 3 Unggulan Kayuagung.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...