NQA IndonesiaKayuagung – Selasa, 10 April 2012 Perwakilan NQA Indonesia melakukan kunjungan ke SMAN 3 Unggulan Kayuagung, sehubungan dengan kegiatan Audit Eksternal. Maksud tujuan Audit Eksternal ini adalah untuk melihat seberapa siap SMAN 3 Unggulan Kayuagung dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 serta Sertifikasi ISO 9001:2008 tentunya.

Acara dimulai dengan Opening Meeting yang dihadiri oleh perwakilan NQA Indonesia yakni Bapak Ali Mansyur dan Bapak Hengky Dwi Jatmiko serta dihadiri Kepala Sekolah, Pengawas, Team ISO, Para Guru dan Staff TU pada pukul 08.00

Setelah acara opening meeting selesai, dilanjutkan berdiskusi dengan Top Manajemen dalam hal ini Kepala Sekolah Bapak H. Abdul Gofar, S.Pd. mengenai komitmen tentang kebijakan mutu sekolah. Selanjutnya acara dilanjutkan Audit dibeberapa bagian antara lain : Wakil Manajemen Mutu, Tata Usaha, Humas, Kesiswaan, Kurikulum, Sarana dan Prasarana, Guru serta Kunjungan ke beberapa ruang RKB, Laboratorium, Perpustakaan, dan Asrama sebagai bukti penerapan SMM 9001:2008. Terlihat para guru-guru sedikit tegang dengan kunjungan para Auditor ini. :)

Acara hari ini ditutup dengan closing meeting pada pukul 17.00 WIB dengan membacakan beberapa temuan-temuan dari Auditor NQA. Ada beberapa bagian terdapat beberapa temuan, walaupun temuan ini sifatnya minor dan observasi/saran tetapi temuan ini merupakan harapan bagi SMAN 3 Unggulan Kayuagung untuk dapat memperbaikinya secepat mungkin agar mutu pendidikan di sekolah menjadi lebih baik.

NQA Rekomendasikan Sertifikasi ISO 9001:2008 Kepada SMAN 3 Unggulan KayuagungDari hasil audit ekternal NQA Indonesia merekomendasikan SMAN 3 Unggulan Kayuagung Untuk mendapatkan Sertifikati ISO 9001:2008. Semoga dengan rekomendasi ini semakin meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di SMAN 3 Unggulan Kayuagung sesuai SMM ISO 9001 : 2008, serta SMAN 3 Unggulan Kayuagung Siap Menjadi SMA Bertaraf Internasional.

SMAN GAUL Bisa…!!!



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...