politiksaman.com-OKI/KAYUAGUNG,Dunia pendidikan Indonesia patut meneladani perjuangan Ki Hadjar Dewantara sebagai pelopor pendidikan nasional dengan terus mengembangkan tuntutan kebutuhan masyarakat dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, serta seni (IPTEK).

Pembangunan sumber daya manusia tidak bisa dilepaskan dari sector Pendidikan yang merupakan pilar utama. Melalui hari pendidikan nasional menjadikan momentum guna melahirkan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas.

“Pendidikan itu sebuah investasi, untuk menuju terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang berguna andal dalam seluruh bidang guna melanjutkan proses pembangunan khususnya di Bumi Bende Seguguk ini,” kata Bupati OKI, Ir H Ishak Mekki,MM

Hal tersebut memerlukan kesungguhan serius dari peranan guru, baik sebagai pendidik sekaligus sebagai tenaga pengajar.

Sebagai bentuk keseriusan dalam menciptakan SDM andal, tambah Ishak, Pemkab OKI mengalokasikan dana untuk sektor pendidikan di atas 20 persen dari total APBD setiap tahun.

“Program pendidikan gratis dari jenjang SD hingga SLTA telah digulirkan,” disaat itu juga Ishak mengajak guru di daerah ini menyukseskan Jambore Nasional (Jamnas) 2011 di kawasan objek wisata Teluk Gelam.

Pada peringatan Hardiknas ini, Ishak menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi, di antaranya tropi kepada juara 2 lomba pusat informasi dan komunikasi kesehatan reproduksi (Kespro) remaja tingkat Provinsi Sumsel, yang diterima Dra Hj Zainab MM, Kepala SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...