Pengumuman UN 2011 Sumsel, Sumatera Selatan - SMAN 3 Unggulan KayuagungKabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dinyatakan lulus 100 persen. Menurut  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, H Qomarus Zaman, melalui Kabid SMP/SM (sekolah menengah) H Asnawi, didampingi Kasi Kurikulum SMP/SM, Muhammad Iqbal, jumlah siswa IPA/IPS negeri dan swasta yang mengikuti UN, pada tahun ini sebanyak 4.218 siswa. Mereka terdiri dari pelajar IPS 2.615 siswa, IPA sebanyak 1.535 siswa, dan SMK ada 796 siswa.

“Kami telah menerima hasil nilai akhir (NA) yang merupakan penggabungan antara nilai ujian sekolah (US) dan nilai ujian nasional (UN), hasil NA kita yang terbaik se-Sumsel. Dari enam mata pelajaran yang di-UN-kan yaitu untuk IPA (Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Biologi dan Kimia). Mata pelajaran yang di-UN-kan IPS (Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Ekonomi, Sosiologi, dan Geografi),” jelasnya lagi.

Dikatakan Iqbal, untuk peringkat UN 2011, nomor 1-10 semuanya diraih SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Kabupaten OKI baik IPA/IPS. Untuk nilai akhir sekolah ini, IPA sebesar 54,53 dan IPS sebesar 52,72. “Kami merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) itu. Kami mengharapkan agar pada tahun-tahun mendatang sekolah-sekolah lain yang ada di Bumi Bende Seguguk, baik RSBI maupun SSN (Sekolah Standar Nasional) juga dapat meniru prestasi yang diraih SMAN 3 Unggulan,” harapnya.

Senada dengan Ketua Panitia UN 2011 pada Disdik Sumsel Widodo mengungkapkan, tahun ini hasil UN tingkat SMA terbaik ditempati SMA Negeri 3 Kayu Agung dengan rata-rata 54,53, disusul SMA Sjahyakirti Palembang dengan rata-rata 54,46 di posisi kedua dan SMA Negeri I Unggulan Muara Enim dengan rata-rata 54,33 di posisi ketiga.

Dikutip dari : www.sumeks.co.id dan www.seputar-indonesia.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...