Perkemahan Riset Nasional (KEMRINAS) 2013, SMAN 3 Unggulan KayuagungBogor – Kegiatan KEMRINAS 2013 diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor. SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung mengirimkan 3 tim untuk berpartisipasi dalam kegiatan yaitu Balaputra Dewa, Ganendra Bhardika, dan Dharma kara Putri sebagai perwakilan ambalan Pramuka Penegak Gugus Depan 01.039-01.040 Pangkalan SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Sesuai dengan tema KEMRINAS 2013 adalah “Inovasi Pramuka dalam Menggali Sumber Energi Rumah Tangga Terbarukan”, Gagasan Ide yang dibawa oleh Tim SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung adalah Tim Balaputra Dewa : Inovasi Air sebagai Langkah Penghematan Bahan Bakar Gas, Tim Ganendra Bhardika : Pemberdayaan Rompon Sebagai Penghasil Energi Alternatif Biogas dengan Skala Rumah Tangga, dan Tim Dharma Kartika Putri : Upaya Pemanfaatan Kaloco (biji karet) Sebagai Biobriket dan Biokapsul Bahan Bakar Alternatif Skala Rumah Tangga. Galeri PhotoPerkemahan Riset Nasional (KEMRINAS) 2013, SMAN 3 Unggulan Kayuagung

Upacara pembukaan kegiatan langsung dibuka oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof. Dr. dr. Azrul Azwar, M.PH dan Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc. yang ditandai dengan pelepasan burung merpati di Halaman Rektor IPB Bogor. Kegiatan inti dari perkemahan riset nasional (KEMRINAS) 2013 adalah mengemukakan gagasan ilmiah dalam sebuah Karya tulis, presentasi, observasi, dan poster. Selain itu selama kegiatan KEMRINAS 2013 peserta dan pendamping disuguhi dengan berbagai macam kegiatan yaitu pelatihan riset, dialog nasional yang di isi oleh Kwarnas Gerakan Pramuka, Kementerian Sumber Energi, Kementerian Lingkungan Hidup, Dosen IPB dan Pembina Pramuka IPB Bogor. Selain itu ada kunjungan wisata ke Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor.

Perkemahan Riset Nasional (KEMRINAS) 2013, SMAN 3 Unggulan KayuagungKemrinas 2013

Semangat dan terus berprestasi untuk EKSISTENSI SMA NEGERI 3 UNGGULAN KAYUAGUNG.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...