Ujian KATULISTIWA

Kayuagung, Sebagai Sekolah Rujukan, SMAN 3 Unggulan Kayuagung mempunyai banyak program kerja untuk dikedepankan, salah satunya program KATULISTIWA (Karya Tulis Literasi Siswa) yang merupakan pengembangan program LITERASI.

Dalam satu semester siswa harus membuat KTI (Karya Tulis Ilmiah) sederhana baik bentuk penelitian dan/atau non-penelitian. Dalam pembuatan KTI siswa mempunyai guru pembimbing untuk diarahkan dalam menulis KTI, kemudian setiap akhir semester dilakukan pengujian KTI dimana sebagai prasyarat kebijakan sekolah.

Ujian KATULISTIWA pada Semester Genap Tahun Ajaran 2016-2017 sebanyak 558 siswa, dilakukan 2 tahap yaitu pada Februari 2017 untuk Kelas XII dan pada tanggal 7-10 Juni 2017 untuk Kelas X dan XI. Ujian dilakukan untuk mengukur Kemampuan siswa dalam menerapkan Literasi dan Kemampuan menyusun KTI. Kegiatan ujian harus dilalui oleh seluruh siswa untuk mempresentasikan karya tulisnya, dengan mempertahankan Ide KTI yang telah dibuatnya dalam menjawab pertanyaan guru penguji.

KATULISTIWA merupakan bentuk pendokumentasian perihal, permasalahan dan solusi dalam bentuk tulisan ilmiah sederhana siswa. (Budiono/ed).



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...