Kabupaten OKI Kirim 5 Anggota Paskibraka ke Nasional dan PropinsiMengibarkan Bendera Pusaka dihadapan pada Peringatan HUT RI merupakan kebanggan yang tak ternilai. Hal ini yang dialami para pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang bertugas mengibarkan bendera Pusaka Pada Peringatan HUT RI ke 67 Tahun 2012 di Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Selain yang bertugas di Kabupaten, setidaknya ada 5 pelajar yang dikirimkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) untuk tingkat nasional dan propinsi.
Kelima pelajar yang berkesempatan untuk mengibarkan bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun republik indonesia (hut ri) ke 67  ini satu orang untuk tingkat nasional atas nama Riski Mutiara Aditama pelajar SMA 3 unggulan Kayuagung, sementara empat orang lainnya adalah Yandes, Aldiano, Nurhayati (sma 3 unggulan Kayuagung) dan Helni pelajar dari SMA Lempuing Jaya.
Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir h Ishak Mekki MM saat menerima kelima pelajar ini diruangannya, beberapa waktu yang lalu  merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para pelajar asal OKI, dan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pengibar bendera.
menurut ishak, dengan terpilihnya pelajar dari Kabupaten Oki merupakan satu bukti bahwa pelajar asal Oki dapat terus bersaing dikancah nasional, oleh sebab itu kedepan hal ini harus terus dapat dipertahankan secara konsisten bahkan ditingkat dimasa mendatang.
Ishak juga mengapresiasi bagi para pelatih dan pembina paskibara kabupaten oki, mengingat sudah tiga kali mempu mencetak kader terbaiknya menjadi pasukan paskibraka nasional,
sementara itu Ketua Purna Paskibra Oki, Pratama Suryadi menjelaskan pasukan pengibar tingkat nasional diberangkatkan pada tanggal 16 juli 2012 . Selama 40 hari mereka mengikuti pembinaan di Cibubur Jakarta, dan mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan ke cina dan jepang, sementara untuk tingkat propinsi telah diberangkatkan pada tanggal 31 juli 2012 di palembang dan akan mengikuti pembinaan selama 20 hari dan mengikuti wawasan kebangsaan ke Malaysia Dan Singapore.
Pratama juga menjelaskan, anggota paskibra kabupaten oki yang terpilih menjadi pasukan pengibar baik tingkat nasional maupun propinsi telah melalui proses pembinaan sejak disekolah, diksar dan praseleksi.
5 Orang Siswa berpestasi ini telah diberikan bonus oleh  bupati oki berupa uang pembinaan dan uang saku sebesar rp. 4 juta untuk tingkat nasional dan pasport serta untuk peserta tingkat propinsi mendapatkan uang pembinaan rp. 1 juta per orang dan transport.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...