Kayuagung, 18 mei 2017 Kampus SMAN 3 Unggulan Kayuagung berlangsungnya suasana khidmat pada upacara Pelantikan Paskibra angkatan ke-17.

Upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. OKI Bapak H.M Rifa’i, S.E, Wakil Dispora dan jajaran, Dewan Pendidikan sekaligus Ketua Dewan Pendidikan berlaku sebagai Pembina Upacara.

Sesaat Upacara segera dimulai para peserta pelantikan paskibra memasuki lapangan upacara dengan hentakan kaki dan derap langkah yang serentak, Adhi perwakilan dari Kelas X IPA 4 sebagai Danpas juga berlaku sebagai pemimpin upacara.

Sebelum hari H yang bersejarah bagi seluruh peserta didik angkatan 17 dalam persembahan terbaik, mereka telah melakukan rangkaian latihan rutin kedisiplinan dan kebersamaan 1 minggu sekali setiap hari Sabtu, dan lebih ditingkatkan dalam Seminggu terakhir agar lebih maksimal.

Serentetan acara dibuat dengan lebih meriah lagi dengan mempersembahkan yel-yel kepada seluruh tamu undangan, pun demikian orang tua dan perwakilan kelurga peserta. Acara ditutup dengan rasa haru dan isak tangis ketika para peserta menghampiri orang tua dan keluarga dengan membawa setangkai bunga dan secarik kertas yang berisikan puisi untuk dibacakan dihadapan orang tua dan/atau keluarga masing-masing peserta.

Selamat atas dilantiknya semoga kedisplinan yang ditanamkan saat tempaan latihan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan sekolah juga dalam lingkungan masyarakat. (PBalqis/ed).



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...