Kayuagung, Jum’at 13 Mei 2016 kampus SMAN 3 Unggulan Kayuagung memperingati Isra’ Mi’raj 1436H. Isra’ dalam bahasa arab berarti berjalan malam, sedangkan menurut istilah merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW pada suatu malam dari masjidil haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa/Baitul Maqdis di Palestina. Dan Mi’raj dalam bahasa arab artinya naik ke atas, sedangkan menurut istilah artinya naiknya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa ke Al-Arsy menghadap Allah SWT (duniabaca.com).

Sebelumnya Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung Bapak Drs. Sugiyono, M.M. memberikan kata sambutan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat untuk memperdalam pengetahuan tentang islam khususnya pada peristiwa Isra’ Mi’raj yang membawa banyak pengaruh baik bagi kita seperti sekarang.

Dalam kegiatan Isra’ Mi’raj kali ini diundang Ustadz Dwi Nofari sebagai penceramah menyampaikan materi yang berkaitan dengan Tauhid. Setelah rangkaian kegiatan di Masjid dilanjutkan kegiatan gamesred kebersamaan ukhuwah islami untuk para ikhwan dan akhwat diharuskan mengikuti seminar yang bertemakan “kimiawi cinta” dengan narasumber Dr. Rini. Kemudian kegiatan dilanjutkan malam bina iman dan takwa (mabit) di Masjid Syubban ArRozi. (MeliniaRA).



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...