Kayuagung, Sekali lagi SMAN 3 Unggulan Kayuagung mengeluarkan inovasi dan gebrakan terbaru dalam rangka memperingati bulan bahasa, hari aksara, dan hari sumpah pemuda. Inovasi dari Kampus SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung adalah program literasi “Sebagai pelopor program literasi untuk mewujudkan kebudayaan OKI membaca”.

Dalam kegiatan ini kami mengadakan acara kegiatan pelatihan menulis kreatif, lomba membuat essai,lomba cipta dan baca pantun, lomba cipta dan baca puisi remaja, lomba tutur cerita, lomba perpustakaan mini kelas, pentas sastra, Dan duta baca SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh berbagai siswa sekolah sekota Kayuagung, baik SD, SMP, dan SMA/sederajat, serta Bapak Budi Agung Sudarmanto,S.S.,M.Pd dan Hj. Marmiyanah,M.Pd sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 24-28 oktober 2015, dengan acara kegiatan, pelatihan menulis kreatif dengan tema “Cinta Baca” akan dilaksanakan pada tanggal 24 oktober 2015, pada tanggal 24-26 oktober 2015 adalah acara perlombaan, hasil pemenang lomba akan di umumkan pada tanggal 27 oktober 2015, dan pada tanggal 28 oktober 2015 adalah peluncuran program literasi SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung dan pentas seni. Acara peluncuran program literasi tersebut di hadiri oleh Kepala Diknas Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Diknas Kabupaten Ogan  Komering Ilir, ketua PKK serta rumah pintar, Dewan pendidikan Kabupaten OKI, Kepala Perpustakaan Kabupaten OKI, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Lurah Kayuagung, Camat Kayuagung, serta para kepala sekolah sekota kayuagung dan sekitarnya. (OSIS.red)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...